Apple Akan Gelar Event Scary Fast, Peluncuran Chip M3 Paling Dinanti
Apple akan gelar acara Scary Fast dalam waktu dekat (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA - Apple menyebarkan undangan untuk acara virtual bertajuk Scary Fast melalui situs resmi merekaAcara ini akan digelar pada 30 Oktober malam dengan tagline Eve-Eve All Hallows.

Apple tidak menjelaskan isi dari acara virtual mereka. Namun, banyak yang menduga bahwa Apple akan mengumumkan sejumlah pembaruan terkait rumor yang terus beredar.

Banyak yang menduga bahwa Apple akan segera mengumumkan hardware terbaru mereka, terlebih lagi chip M3 terus dibicarakan selama beberapa bulan belakangan ini.

Jika Apple berencana memperkenalkan chip M3, mungkin saja mereka ikut memperkenalkan deretan perangkat yang mengadaptasi sistem terbaru ini.

Pekan lalu, Mark Gurman dalam laporan Bloomberg menjelaskan bahwa Apple akan segera meluncurkan perangkat baru mereka, yaitu iMac 24 inci dan MacBook Pro.

iMac dan MacBook diprediksi rilis bulan Oktober dengan chip M3, tetapi Gurman tidak begitu yakin iMac akan menggunakan chip M3 karena kurang jelasnya informasi yang ia dapatkan.

Apple terakhir kali merilis iMac 24 inci dengan chip M1 pada tahun 2021 dan MacBook Pro 13 inci dengan chip M2 tahun lalu. Dengan jangka waktu ini, kedua perangkat memang sudah harus ditingkatkan.

Sementara itu, Apple terakhir kali merilis M2 Ultra sebagai chip desktop mereka. Chip ini diselipkan ke produk terbaru mereka yang dirilis pertengahan tahun ini, yaitu Mac Studio.