Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Frengky Ong telah memberikan izin penyelenggaraan MPL Indonesia dan MDL Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, berdasarkan hasil sidang pleno yang diselenggarakan pada 5 Juli, Sekjen PBESI itu mengatakan bahwa mereka sudah memberikan izin terkait pelaksanaan MPL Season 12 dan MDL Season 8.

"PBESI telah menyetujui pelaksanaan MDL Season 8 dan MPL Season 12 karena keduanya sudah memenuhi persyaratan yang berlaku. Selanjutnya, diharapkan pihak penyelenggara perlu berkoordinasi dengan PBESI dan dapat menjaga kualitas penyelenggaraan," tulis Frengky Ong dalam stories Instagram-nya, dikutip Minggu 9 Juli.

"Semoga bisa memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara," tambahnya.

Sebelumnya, pihak MPL Indonesia juga telah mengumumkan jadwal pelaksanaan kedua turnamen yang berada dalam naungannya tersebut.

Turnamen MDL Indonesia Season 8 akan berlangsung mulai 10 Juli 2023 mendatang dengan menggunakan format yang sama seperti musim sebelumnya, yaitu dua fase yang terdapat 17 tim peserta.

Sedangkan MPL ID Season 12 akan berlangsung mulai tanggal 13 Juli hingga 15 Oktober 2023 mendatang dan semua laga berlangsung secara offline. Selain itu, regular season MPL ID Season 12 akan terlaksana di XO Hall MPL Arena.