Bantai ONIC dengan Skor 4-1, RRQ Hoshi Berhasil Sabet Juara MPL ID Season 9
RRQ berasil tundukkan ONIC dengan skor 4-1 (Foto: MPL Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - RRQ Hoshi akhirnya berhasil menundukkan si landak kuning, ONIC Esport dalam Grand Final MPL Season 9 yang berlangsung pada Minggu, 24 April dengan skor 4-1.

Season ini berhasil membalaskan kekalahan RRQ pada season lalu. Di season 8, RRQ harus tunduk atas kemenangan ONIC dengan skor akhir 4-3.

Dengan ini, RRQ Hoshi berhasil meraih gelar juara MPL ID Season 9 kali ini. Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar juara keempat bagi RRQ Hoshi. Sebelumnya, RRQ Hoshi telah menerima gelar sebagai tim esport Mobile Legend terbaik di Tanah Air pada musim dua, lima, dan enam.

Adapun susunan rooster dan Hero RRQ Hoshi di gim pertama yaitu,  Clay (Xavier), R7 (Ruby), Skylar (Claude), Albert (Ling), dan Vyn (Hilda). Di sisi lawan, formasi dari ONIC di gim pertama adalah Drian (Cecilion), Butss (Hilda), CW (Beatrix), Sanz (Baxia), dan Kiboy (Khufra).

Pada gim pertama dan kedua, ONIC berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Namun dalam tiga gim setelahnya, ONIC gagal membendung serangan dari RRQ Hoshi. Kombinasi tim yang solid RRQ berhasil mengamankan tiga match terakhir.

Ketangguhan sang juara memang sudah terlihat sejak babak reguler. RRQ Hoshi berhasil mengisi puncak klasemen MPL ID Season 9 dan mengamankan slot di upper bracket bersama ONIC. 

Namun, perjuangan Albert dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan tidaklah mudah. Apalagi ketika mereka harus berhadapan dengan rival abadinya, EVOS Legend di upper bracket.

Berkat gelar juara tersebut, RRQ Hoshi mendapatkan hadiah senilai Rp2 miliar. Midlaner RRQ, Clay juga terpilih sebagai MVP Finalis MPL ID Season 9.

Dengan demikian, selain menyabet gelar juara MPL ID Season 9, Albert dan kawan-kawan berhak mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) yang akan digelar secara offline di Kuala Lumpur, Malaysia pada 11 - 19 Juni 2022.