Grand Final M4 World Championship: Blacklist International vs ECHO Filipina
Blacklist International vs ECHO Filipina (foto: MPL Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dunia, M4 World Championship hampir berakhir. Setelah melewati babak yang cukup panjang mulai dari Group Stage dan Knockout Stage, kini tiba waktunya untuk melaju ke Grand Final.

Pada pertandingan sebelum-sebelumnya, tim dari Filipina berhasil mendominasi M4 tanpa ampun. Pada Grand Final ini, juara bertahan Blacklist International harus bersanding dengan tim dari negara yang sama yaitu ECHO Filipina.

Di babak ini, tim akan bertanding menggunakan format Best of 7 (BO7). Artinya, kedua tim akan bermain hingga tujuh kali match. Tim dengan skor lebih banyak akan memenangkan pertandingan.

Kenapa tim Blacklist International disebut juara bertahan?

Sebelumnya pada ajang M3 World Championship yang digelar tahun lalu. Blacklist International berhasil keluar sebagai juara, yang saat itu mengalahkan ONIC PH yang juga dari Filipina dengan skor 4-0 tanpa balas.

Jika Blacklist memenangkan match kali ini dengan ECHO, maka tahun ini akan menjadi tahun kedua Blacklist menjadi juara di ajang M4 World Championship.

Di perhelatan dunia ini, tim Blacklist International telah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di upper bracket, yaitu RRQ Akira dari Brazil dan RRQ Hoshi dari Indonesia.

Berbeda dengan Blacklist, di akhir-akhir babak Knockout, ECHO harus turun ke lower bracket akibat kekalahannya oleh Blacklist. Meski demikian, ECHO menolak untuk dipulangkan dan berhasil menundukkan RRQ Hoshi di lower bracket. Kemenangan itu akhirnya mengantarkan ECHO ke Grand Final dan bertemu lagi dengan Blacklist.

Pertandingan Grand Final M4 World Championship antara ECHO vs Blacklist International akan digelar pukul 17.30 WIB. Acara digelar secara offline dan online.

Untuk menonton offline, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu lalu kemudian menyaksikannya secara langsung di Tennis Indoor Senayan. Sedangkan untuk online, Anda dapat menontonnya melalui siaran langsung di saluran YouTube, Facebook, dan TikTok MPL Indonesia.