Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) telah mengumumkan daftar pemain Timnas MLBB untuk SEA Games 2021 di Vietnam pada Rabu, 9 Maret lalu.

Informasi lebih lanjut disampaikan melalui akun Instagram resmi @pbesi_official pada Kamis, 10 Maret terkait susunan tim nasional Esport Mobile Legend.

PB ESI mengumumkan ada total 11 nama yang masuk dalam daftar, yang terdiri dari 7 pemain, 2 pelatih, 1 manajer, dan 1 analis.

Yang akan menjadi pelatih untuk MLBB itu sendiri adalah James, yang pernah menjadi juru latih RRQ Hoshi di MPL ID Season 5 dan 6.

Sedangkan, untuk posisi asisten pelatih yang diisi oleh Adi Syofian Asyauri atau biasa disebut RRQ Acil. Karena posisinya, timbul banyak pertanyaan dari para penggemar gim Mobile Legend alasan dipilihnya Acil sebagai asisten pelatih Timnas MLBB.

Salah satu kandidat pelatih Timnas Mobile Legend yang tidak terpilih, Ko Luis, menjelaskan alasannya. Ia mengungkapkan bahwa dipilihnya Acil sebagai asisten pelatih itu karena adanya keputusan dari kepala pelatih, James.

"Keputusan ini dari head coach. Jadi, ketika mengajukan proposal tentang program kerja kita, jajaran manajemennya siapa aja, itu emang sudah ditulis. Misalnya James, nanti coach keduanya Acil. Jadi seharusnya sudah ada di proposalnya James," ujar Ko Lius dalam channel YouTube, Jonathan Liandi.

Melansir dari Esport, terpilihnya Acil menjadi asisten pelatih Timnas MLBB karena pihak seleknas menghubunginya dan Acil merasa tertantang untuk memimpin tim nasional.

"Sebenarnya masalah proses (jadi asisten coach) bisa dibilang lebih dari diri saya sendiri. Saya ingin belajar untuk memimpin sementara ini. Saya dihubungi sama pihak seleknas dan diajak berpartner, tapi saya sudah tahu bakal ada seleknas untuk coach, asisten dan analis" ucap Acil kepada Esports.ID

Mantan pemain dan pelatih RRQ Hoshi menanggapi positif tentang duetnya dengan James di Timnas. Acil mengaku sudah mengenal James dalam waktu yang lama. Acil akan melakukan brainstorming gameplay dengan James.

"Karena saya merasa, James dan saya memiliki gameplay yang serupa tapi tak sama," jelas Acil.

Pelatnas Esport untuk SEA Games 2021 di Vietnam akan dimulai pada 1 hingga 30 April mendatang. Ada sekitar 120 pemain lebih dari 10 nomor pertandingan.