Moto3 Valencia: Fokus Mario Aji Sudah ke Musim Depan
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan Moto3 2022 sudah memasuki seri terakhir. Para pebalap akan bertarung untuk terakhir kalinya musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan nanti.

Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, punya harapan bisa meraih hasil bagus di seri terakhir ini. Apalagi dia sudah punya modal yang cukup.

Pebalap Honda Team Asia itu sudah mengenal karakter Sirkuit Ricardo Tormo. Dia pernah beberapa kali balapan di sana, termasuk di ajang FIM JuniorGP.

"Fakta bahwa itu adalah trek kecil, tanpa trek lurus yang panjang, menguntungkan saya secara teori, tetapi tujuan saya tidak berubah," ujar Mario Aji dalam laman resmi tim, Kamis, 3 November 2022.

"Ini tentang terus belajar, meskipun saya sudah melihat ke depan untuk musim depan," lanjutnya.

Performa Mario Aji pada musim 2022 tak begitu memuaskan. Sempat membuat pencapaian luar biasa di awal musim, pebalap asal Magetan itu melempem seusai jeda paruh kedua.

Mario Aji dua kali meraih poin pada balapan musim ini, yakni ketika finis ke-14 di MotoGP Indonesia dan menempati posisi ke-13 di Italia.

Sayang, setelah itu dia gagal mendapatkan poin tambahan. Pencapaian terbaiknya adalah menyelesaikan balapan di posisi ke-17.

Saat ini, pebalap binaan Astra Honda Racing Team itu menempati posisi ke-26 dengan torehan lima poin. Unggul tiga poin dari rekan setimnya, Taiyo Furusato, yang menempati posisi ke-27.