Tak Ada Nama Mario Aji di Line Up Honda Team Asia untuk Moto3, Benarkah Promosi atau Malah Gigit Jari?
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Team Asia resmi mengumumkan susunan pebalap mereka untuk ajang Moto3 musim 2024. Tak ada nama Mario Suryo Aji di dalamnya.

Tim memutuskan untuk tetap mempertahankan Taiyo Furusato, pebalap yang saat ini jadi tandem Mario Aji. Namun kali ini satu slot diserahkan kepada pebalap Thailand, Tatchakorn Buasri.

"Untuk Moto3, kami akan bersama Taiyo Furusato dan Tatchakorn Buasri. Taiyo sudah melakukan hal yang bagus di musim keduanya. Kami melihat dia membuat perkembangan, dan kami ingin membantunya terus tumbuh di musim ketiga. Kami berharap dia bisa kompetitif, dan dia bisa bertarung untuk kejuaraan," kata manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

"Rekannya Tatchakorn menunjukkan kami sisi kompetitif dan semangat juang yang dimilikinya di FIM Junior GP dan beberapa kali saat dia menjalani wildcard. Kami ingin melihat progresnya musim depan," lanjut Aoyama.

Keputusan Honda Team Asia ini membuat spekulasi soal masa depan Mario Aji menjadi semakin panas. Ini bisa menjadi sinyal pebalap muda Indonesia itu akan promosi ke Moto2 musim depan.

Mario Aji memang santer dikabarkan bakal mengisi slot yang ditinggalkan Ai Ogura.

Namun, ada juga rumor kalau Mario Aji tak akan tampil di kejuaraan dunia lagi bersama Honda Team Asia. Kabar ini didasari performa sang pebalap yang menurun drastis di Moto3 musim 2023.

Saat ini, Honda Team Asia belum memberikan keterangan resmi. Mario Aji sempat mengatakan, akan ada kabar dalam waktu dekat dan dia berharap itu menjadi kabar baik.