Bagikan:

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi menarik Indra Wijaya ke pusat pelatihan nasional (Pelatnas) Cipayung. Dia didapuk untuk menukangi sektor tunggal putri.

Mantan pelatih tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia itu resmi menduduki jabatan barunya di PBSI per 1 Maret 2023. Hal itu dikonfirmasi induk bulu tangkis nasional itu melalui unggahan di Instagram.

"PP PBSI dengan bangga mengumumkan bahwa Indra Widjaya resmi bergabung dengan Pelatnas sebagai kepala pelatih sektor tunggal putri per 1 Maret 2023," demikian tulis PBSI.

Indra Wijaya adalah legenda bulu tangkis Indonesia pada era tahun 1995-2000-an. Semasa masih aktif menjadi pemain di dikenal publik sebagai pebulu tangkis spesialis di sektor tunggal.

Dia tercatat pernah menjadi bagian tim juara Piala Thomas 1998. Selain itu, dia juga pernah menjadi juara dalam kejuaraan dunia junior 1991 dan Polandia Terbuka 1994.

Sebelum ditarik PBSI, Indra sempat berseteru dengan Lee Zii Jia karena masalah pelanggaran kontrak. Beberapa laporan menyebut masalah tersebut membuat Indra pun sampai harus menempuh jalur hukum.

Dia meninggalkan Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) pada bulan Februari 2022 dan menandatangani kontrak sebagai pelatih Lee Zii Jia hingga 2024. Namun, Indra justru dipecat pada November lalu, menyusul serangkaian penampilan buruk.