Kesabaran dan Kedewasaan Jadikan Juventus Penguasa Kota Turin
Juventus mengalahkan rival sekota, Torino, dalam lanjutan Serie A. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus kembali menasbihkan diri sebagai penguasa Kota Turin. La Vecchia Signora mengalahkan Torino dengan skor 4-2 saat derbi Turin di Stadion Allianz, Rabu, 1 Maret, dini hari WIB.

Empat gol Juventus masing-masing dicetak oleh Juan Cuadrado, Danilo, Gleison Bremer, dan Adrien Rabiot. Sedangkan Yann Karamoh dan Antonio Sanabria mencetak gol untuk Torino.

Laga ini menjadi debut kedua Paul Pogba di Juventus sejak bergabung dengan klub pada Juni 2022.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui timnya kesulitan dalam menghadapi Torino. Namun, kesabaran dan kedewasaan mengantarkan mereka pada kemenangan.

"Ini pertandingan yang sulit, tak pernah mudah menghadapi Torino. Pada babak pertama, kami membuat kesalahan," ujar Allegri kepada Sky.

"Di babak kedua, kami memiliki kesabaran untuk menunggu dan menyerang mereka di waktu yang tepat. Ini adalah tanda kedewasaan yang tidak kami miliki di awal tahun ini," lanjutnya lagi.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan 35 poin. Kini, Angel Di Maria dan kawan kawan hanya terpaut enam angka dari Atalanta yang ada di atas mereka.

Sementara itu Torino ada di posisi sembilan dengan 31 poin.

Susunan pemain

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado (68' Mattia De Sciglio), Nicolo Fagioli, Enzo Barrenechea (69' Paul Pogba), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria (69' Federico Chiesa); Dusan Vlahovic (86' Moise Kean)

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji (84' Andrew Gravillon), Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Stephane Singo, Karol Linetty (74' Samuele Ricci), Ivan Ilic, Ricardo Rodriguez (74' Mergim Vojvoda); Aleksey Miranchuk, Yann Karamoh (60' Nemanja Radonjic, 74' Demba Seck); Antonio Sanabria