Bagikan:

GENOA - Kepastian masa depan Mattia Perin akhirnya mendekati kata akhir. Kiper Juventus itu akan kembali ke Genoa pada jendela transfer Januari.

Kiper 27 tahun belum pernah bermain sama sekali musim ini lantaran hanya menjadi pilihan ketiga pelatih Maurizio Sarri. Peluang untuk mendapatkan posisi reguler kandas setelah kesepakatan dengan klub Portugal, Benfica gagal pada musim panas.

Perin menderita cedera bahu dan harus menjalani perawatan lebih dari tiga bulan sehingga Benfica mengembalikannya ke Turin. Tetapi di sana, sang kiper sama sekali tidak mendapat kesempatan meski kondisinya sudah fit.

Jurnalis La Gazzetta dello Sport, Nicola Schira mengungkap Perin akan kembali bergabung dengan mantan klubnya dengan status pinjaman. Menurutnya, presiden Genoa Enrico Preziosi telah merampungkan kesepakatan dengan Juve terkait kepindahan Perin.

Juve awalnya menandatangani Perin dari Genoa pada musim panas 2018 dengan mahar 13 juta euro. Selama di Turin, ia hanya bermain sembilan kali. Untuk itu bersikeras untuk hengkang ke manapun demi mendapatkan menit bermain yang banyak.

Kabar kepulangan Perin ke mantan klubnya kali pertama mengapung dua pekan lalu. Genoa dikabarkan sudah kehilangan kepercayaan pada kiper mereka Ionut Radu.

Pemain pinjaman Inter itu bersinar untuk Rumania di Kejuaraan Eropa U-21 selama musim panas dan disebut-sebut bakal mengambil alih posisi kiper Nerazzurri dari Samir Handanovic. Nyatanya, ia hanya mempertahankan dua clean sheet dalam 16 pertandingan Serie A musim ini dengan jumlah bola yang masuk sebanyak 31 kali. 

Melansir Football Italia, Rossoblu telah kehabisan kesabaran dengan ketidakkonsistenan Radu, mulai dari penyelamatan kelas dunia hingga kesalahan yang “mengkhawatirkan”.