Bagikan:

JAKARTA - Juventus gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 0-0 melawan Genoa di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Minggu, 17 Maret 2024 malam WIB. Selain gagal menang, Juve kehilangan striker Dusan Vlahovic yang mendapat kartu merah di menit terakhir.

Juve membuang peluang tiga poin saat tampil di kandang sendiri. Mereka hanya mampu mendapatkan tambahan satu poin saat menjamu Genoa.

Hasil itu menjadikan Juve gagal menggeser AC Milan yang menempati peringkat dua. Baik Juve maupun Milan sama-sama mengantungi poin 59. Namun Juve kalah selisih gol sehinga tetap berada di posisi tiga.

Sementara, Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen sudah memiliki poin 75. Dengan keunggulan 16 poin, Inter hampir pasti meraih Scudetto.

Genoa sendiri yang berhasil mencuri poin di kandang lawan tetap berada di papan tengah. Genoa menduduki peringkat 12 setelah memiliki 34 poin.

Di pertandingan itu, pelatih Juve Massimiliano Allegri tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Striker Arkadiusz Milik dan Carlos Alcaraz mengalami cedera otot sehingga absen di laga itu.

Vlahovic kembali bermain setelah absen karena suspended. Namun dia gagal menunjukkan performa terbaik. Bahkan dirinya malah mendapat kartu merah sehingga kembali absen di pertandingan Serie A.

Juve memang mengalami kesulitan menghadapi Genoa. Bahkan kiper Wojciech Szczesny sudah harus berjibaku menghentikan sundulan Mattia Bani yang meneruskan tendangan bebas Albert Gudmundsson.

Tuan rumah mulai memberi tekanan saat bek Federico Gatti beberapa kali mengancam gawang Genoa.

Menarik karena Gatti yang seorang pemain belakang justru bermain efektif dibandingkan duo lini depan, Vlahovic dan Federico Chiesa.

Peluang pertama Gatti diperoleh lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya bisa digagalkan.

Selanjutnya, dia meneruskan umpan dari Filip Kostic. Lagi-lagi peluang yang diperolehnya gagal dikonversi menjadi gol.

Di babak kedua, Juve tak berupaya meningkatkan tekanan. Akibatnya serangan mereka selalu gagal.

Termasuk permintaan penalti Chiesa. Namun wasit tak memberikan penalti karena dia dijatuhkan di luar kotak penalti.

Kegagalan Juve membobol gawang lawan membuat Vlahovic frustrasi. Bahkan dia kemudian melakukan pelanggaran keras terhadap Josep Martinez pada injury time.

Pelanggaran itu berujung kartu kuning untuk Vlahovic. Hanya saja, dia tak diterima dan melakukan protes keras.

Akibatnya wasit kemudian mengeluarkan kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah.

Kartu merah yang sangt merugikan klub dan pemain. Apalagi, Vlahovic dikartu merah saat pertandingan akan berakhir. Pertandingan itu sendiri tetap imbang 0-0.