Bagikan:

JAKARTA - RB Leipzig akan menjamu Juventus dalam lanjutan fase grup Liga Champions pada Rabu malam, 2 September atau Kamis dini hari WIB di Stadion Red Bull Arena , Leipzig. Kedua tim memiliki misi yang berbeda dalam pertandingan ini. Leipzig ingin meraih kemenangan pertama mereka di kompetisi setelah kekalahan pahit dari Atletico Madrid, sementara Juventus yang belum terkalahkan berusaha melanjutkan momentum positif mereka setelah kemenangan atas PSV Eindhoven.

Die Bullen, julukan Leipzig, datang ke laga ini dengan hasil yang mengecewakan di matchday pertama, di mana mereka harus menyerah 2-1 di menit-menit akhir saat melawan Atletico Madrid. Meskipun Benjamin Sesko sempat membawa Leipzig unggul terlebih dahulu, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan kebobolan gol kemenangan di menit ke-90. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Leipzig dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Namun, mereka langsung bangkit di Bundesliga dengan kemenangan besar 4-0 atas Augsburg akhir pekan lalu. Benjamin Sesko kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol awal, membawa Leipzig naik ke posisi ketiga di klasemen liga. Melawan Juventus, Leipzig berharap bisa memanfaatkan keunggulan kandang mereka dan mengamankan tiga poin penting.

Di sisi lain, Juventus kembali ke Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas PSV Eindhoven. Di bawah asuhan pelatih baru, Thiago Motta, Juventus memulai dengan baik di kompetisi ini. Pemain muda berbakat, Kenan Yildiz, mencetak gol pembuka spektakuler dan menjadi pencetak gol termuda Juventus di Liga Champions. Kemenangan tersebut semakin menegaskan start impresif Juventus di musim ini, di mana mereka belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, rekor tandang Juventus di Liga Champions tidak begitu bagus. Mereka kalah di empat dari lima pertandingan tandang terakhir di kompetisi ini, dan Thiago Motta akan berusaha mematahkan tren buruk tersebut. Kemenangan di Red Bull Arena akan sangat berarti bagi Juventus untuk memperbaiki posisi mereka di grup.

Di kubu Leipzig, pelatih Marco Rose memiliki beberapa opsi di lini depan. Antonio Nusa mendapat kesempatan sebagai starter di laga Bundesliga terakhir, namun Christoph Baumgartner dan Arthur Vermeeren juga siap untuk mengisi posisi sayap. Benjamin Sesko dan Lois Openda akan kembali menjadi andalan di lini depan. Namun, Leipzig harus kehilangan beberapa pemain penting seperti Kevin Kampl dan Xaver Schlager yang absen karena cedera.

Sementara itu, Juventus masih belum bisa memainkan Timothy Weah yang cedera pergelangan kaki, dan Arkadiusz Milik yang belum pulih dari cedera lutut. Namun, Francisco Conceicao diperkirakan akan tampil setelah pulih dari cedera paha dan mencetak gol dalam kemenangan atas Genoa akhir pekan lalu. Dusan Vlahovic yang mencetak dua gol di laga tersebut akan kembali memimpin lini serang Juventus, didukung oleh Kenan Yildiz, Nico Gonzalez, dan Teun Koopmeiners.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat, dengan kedua tim memiliki ambisi besar di kompetisi ini. Leipzig berusaha menghindari kekalahan kedua, sementara Juventus ingin melanjutkan momentum positif mereka dan memperbaiki rekor tandang di Eropa.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (4-4-2):

Gulacsi; Geertruida, Orban, Lukeba, Raum; Baumgartner, Haidara, Vermeeren, Simons; Sesko, Openda

Juventus (4-2-3-1):

Di Gregorio; Kalulu, Gatti, Bremer, Cambiaso; Locatelli, Fagioli; Gonzalez, Koopmeiners, Yildiz; Vlahovic