Tolak Kritik Skuadnya Usai Madrid Derita Kekalahan Perdana, Ancelotti: Hanya Perlu Menundukkan Kepala Lagi 
Carlo Ancelotti (Twitter.com/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akhirnya merasakan kekalahan perdana pada musim ini. El Real ditaklukkan RB Leipzig pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2022/2023.

Menanggapi hasil tak memuaskan ini, pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengaku lapang dada. Ia enggan mengkritik performa para pemainnya yang dia anggap sudah tampil sangat baik sejauh ini.

“Tidak perlu melihat ke belakang. Kami hanya perlu menundukkan kepala lagi sekarang,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

“Saya tidak memiliki kritik untuk tim saya. Mereka telah melakukan dengan sangat baik, sampai sekarang," lanjut juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Pada penampilan di Stadion Red Bull Arena, Rabu 26 Oktober dini hari WIB, Los Blancos tumbang 2-3 dari tuan rumah. Tapi, hasil itu tak berpengaruh pada posisi mereka yang masih bertakhta di puncak klasemen sementara dengan 10 poin.

Dalam laga tandang ini, Madrid terlihat tampil kurang bagus di babak pertama. Setelah jeda turun minum, mereka mencoba mengejar tapi tuan rumah efektif memanfaatkan peluang.

Bek Real Madrid, Antonio Rudiger merasa tim telah bereaksi dengan benar ketika tertinggal 1-3. Los Blancos mengontrol permainan tapi berbagai upaya tim juara La Liga itu malah menemui kebuntuan.

Menurut Rudiger, situasi menjadi lebih sulit saat Die Roten Bullen unggul jauh. Wakil Jerman itu tampil dengan intensitas tinggi.

"Kami tidak siap untuk memenangkan tantangan yang mereka hadirkan. Pada akhirnya kami tidak perlu mencari alasan. Tadinya kami ingin menang, dan memastikan finis di tempat pertama di sini," ujar eks palang pintu Chelsea itu.