Ancelotti Tidak Bawa Iker Bravo untuk Ganti Benzema di Laga Kontra Rayo Vallecano
Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA — Carlo Ancelotti tidak memasukkan nama Iker Bravo ke dalam skuadnya untuk pengganti Karim Benzema yang absen saat mereka bersiap menghadapi Rayo Vallecano.

Los Blancos sudah merilis skuad untuk pekan ke-12 La Liga Spanyol 2022/23 kontra Rayo di Stadion Campo de Fútbol de Vallecas, Selasa, 8 November dini hari. Benzema tidak ada didaftar karena belum bugar.

Posisi pemain Prancis itu sebelumnya disebut-sebut akan digantikan oleh Bravo. Akan tetapi, nama pemain Castilla tersebut juga tidak ada di dalam senarai yang dirilis oleh klub ibu kota Spanyol itu.

Untuk posisi penyerang, Ancelotti justru memboyong Mariano, Eden Hazard, Marco Asensio, dan Rodrygo. Dengan demikian, Rodrygo kemungkinan akan dipercaya menempati tempat yang ditinggalkan oleh Benzema.

"Dia memiliki potensi besar, lebih sebagai penyerang tengah atau di belakang nomor 9 daripada sebagai pemain sayap. Dia sangat kuat dalam berlari, dalam menggiring bola, di ruang sempit," ujar Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Senin, 7 November 2022.

Benzema sejauh ini terus berjuang dengan masalah kebugaran. Pemain 34 tahun itu telah melewatkan tiga pertandingan El Real sebelumnya sebelum kemenangan atas Glasgow Celtic di Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin.

Di pertandingan itu Benzema masuk bermain selama 26 menit. Akan tetapi, ia absen dari latihan skuad setelah mengikutinya pada hari Jumat kemarin.

Tanpa kehadiran Benzema di lini depan jelas menjadi pukulan telak buat Los Blancos. Pasalnya, mereka menjalani laga ini dengan beban kembali ke puncak klasemen sementara.

"Karim [Benzema] tidak akan bermain besok. Perasaan yang dia miliki masih belum baik. Dia berlatih dengan baik pada hari Jumat, tetapi kemudian dia berjuang lebih keras setelah itu. Jadi dia tidak akan bermain besok," kata Ancelotti.

Madrid saat ini mengisi posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 32 poin. Mereka terpaut dua poin dari Barcelona yang baru saja mengantongi kemenangan atas Almeria pada Minggu, 6 November.

Untuk bisa naik ke puncak klasemen lagi, Madrid harus mengantongi kemenangan di kandang Rayo. Di atas kertas tiga poin seharusnya tidak sulit bagi Los Blancos jika melihat perjalanan tuan rumah sejauh ini.

Sejauh ini Rayo masih menempati peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin dari 12 laga. Namun, mereka membawa pulang tiga poin di laga terakhir kontra Sevilla saat Madrid ditahan seri Girona.

Dengan posisi saat ini maka Rayo berada dalam kans bisa back-to-back di papan atas Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2016. Sudah menang lima kali, seri tiga kali, dan kalah empat kali, membuat Rayo masih jauh dari ancaman degradasi.

Rayo akan mencari kemenangan liga ketiga berturut-turut saat menjamu Los Blancos. Namun, mereka dua kali menelan kekalahan melawan Madrid musim lalu, termasuk kekalahan 0-1 di Estadio de Vallecas.