Leverkusen 0-1 Leipzig: <i>Die Rotten Bullen</i> Jaga Catatan Tak Terkalahkan Selama Dua Bulan
RB Leipzig (Instagram @rbleipzig)

Bagikan:

JAKARTA - RB Leipzig melanjutkan catatan tidak terkalahkan setelah mengukir kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bayer 04 Leverkusen di lanjutan Bundesliga Jerman pada Senin, 18 April dini hari WIB.

Kemenangan atas Leverkusen ditentukan lewat gol tunggal yang dicetak oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-69. Gol tunggal di babak kedua itu membuat Leipzig untuk pertama kalinya tidak mencetak satu gol pun di babak pertama pada musim ini.

Hasil itu membuat Die Rotten Bullen belum menelan kekalahan satu pun dalam rentang waktu lebih dari dua bulan. Leipzig tercatat terakhir kali menelan kekalahan saat bermain di markas Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga musim ini pada Februari lalu.

Setelah kekalahan itu, Leipzig total mengantongi sepuluh kemenangan di semua kompetisi dari 14 pertandingan yang mereka jalani. Sementara itu, empat laga lain yang mereka sudahi dengan hasil imbang masing-masing melawan Atalanta, Eintracht Frankfurt, Freiburg, dan Real Sociedad.

Selain menjaga rekor tidak terkalahkan dalam lebih dari dua bulan, tambahan tiga angka membuat Leipzig sukses mengudeta Leverkusen di papan klasemen sementara. Saat ini Leipzig naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 54 poin, sedangkan Werkself turun ke posisi keempat dengan perolehan 52 poin.

Meskipun mendapat tambahan tiga angka, kans Leipzig untuk naik ke posisi kedua menggeser Borussia Dortmund agak sedikit sulit. Pasalnya, mereka masih terpaut sembilan poin dengan Die Borussen dengan empat pertandingan tersisa.

Selanjutnya Leipzig akan menjamu Union Berlin di Red Bull Arena pada Sabtu, 23 April nanti. Ini bisa menjadi laga sengit karena Berlin sendiri masih punya kans untuk menempati satu tempat di dalam persaingan empat besar.

Sementara itu, Leverkusen akan menjalani laga tandang di pekan berikutnya ke markas Greuther Furth di hari yang sama. Leverkusen diprediksi bisa dengan mudah kembali ke jalur kemenangan melawan tim yang masih menjadi juru kunci klasemen itu.