Nikmati Tugas Baru dari Tuchel,  Loftus-Cheek: Ada Sedikit Perbedaan, tetapi Masih Memiliki Karakteristik Serupa
Ruben Loftus-Cheek (Instagram @rlc)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek menikmati posisi barunya sebagai bek sayap di bawah manajer Thomas Tuchel setelah menampilkan kinerja mengesankan dalam dua pertandingan terakhir.

Loftus-Cheek memulai pertandingan Liga Premier Inggris akhir pekan lalu di Southampton dari sisi kanan dan turut berperan dalam terciptanya empat gol saat Chelsea menang telak 6-0.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian tampil luar biasa untuk peran yang sama di Santiago Bernabeu saat Chelsea mengalahkan Real Madrid 3-2 di leg kedua perempat final Liga Champions, meskipun hasil itu tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke babak berikutnya.

"Ada sedikit perbedaan di antara dua pertandingan, tetapi masih memiliki karakteristik serupa untuk peran yang saya lakukan," kata Loftus-Cheek kepada situs web klub dikutip dari Antara, Minggu.

"Sebelumnya saya belum pernah bermain sebagai bek sayap kanan, tetapi ini adalah peran yang saya yakini bisa dimainkan dan itulah yang kemudian saya lakukan.

"Di lini tengah, Anda tidak perlu mendapat terlalu banyak ruang untuk membuka dan menggiring bola dan itu menjadi salah satu kekuatan besar saya. Dalam posisi sekarang ini terkadang memungkinkan saya untuk membuka diri melewati pemain lawan dan menggunakan kekuatan lari saya. Jadi saya menikmatinya."

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace dalam pertandingan all-London di semifinal Piala FA pada Minggu.