Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia, Pelatih Juventus Allegri: Gol Cepat Bisa Jadi Kunci Kemenangan
Massimiliano Allegri (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus akan menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia 2021/2022 pada Kamis dini hari nanti. Menjelang laga tersebut, Massimiliano Allegri menilai bahwa gol cepat bakal jadi salah satu faktor penentu kemenangan.

“Ini (final) akan menjadi laga yang menyenangkan. Inter Milan adalah lawan yang kuat dan kami membutuhkan kesabaran. Terkadang, sepak bola bisa begitu aneh. Gol cepat bisa mengubah segalanya. Kami membutuhkan performa yang solid dan membawa pulang trofi ke Turin," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Rabu.

Bagi Juventus, pertemuan dengan Inter Milan ini akan menjadi pertaruhan yang begitu besar. Sebab, jika gagal menundukkan Nerazzurri Bianconeri menghadapi musim yang berat karena upaya mereka menyabet gelar Scudetto juga jauh dari jalur.

Kendati demikian, Allegri masih cukup optimistis bahwa ia bisa membawa Juventus mengatasi Inter di laga ini. Hal itu diungkap sang pelatih karena selain soal kualitas teknik, para penggawa Si Nyonya Tua juga diklaim bisa tampil dalam berbagai strategi dan formasi permainan.

"Tentu, final akan selalu menjadi laga yang penting dan kami berharap bisa meraih kemenangan. Apakah kami akan menerapkan tiga pemain bertahan? Kita akan lihat. Namun, para pemain di lapangan bisa beradaptasi dengan sistem apapun," ujar eks pelatih AC Milan tersebut menambahkan.

Lebih lanjut, Allegri juga mengungkap saat laga final nanti, Giorgio Chiellini dan Mattia Perin dipastikan akan tampil sejak menit pertama. Namun, ia belum bisa memastikan soal kemungkinan menurunkan penyerang asal Argentina, Paulo Dybala ataupun dengan sejumlah rotasi pemain di lini tengah skuadnya.