Juventus Susah Payah Menang atas Sassuolo, Massimiliano Allegri: Kami Lelah
Juventus menang susah payah atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia. (Foto: Twitter.com/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut kemenangan yang diraih timnya saat bersua Sassuolo tak diraih dengan mudah. Butuh perjuangan sebelum Si Nyonya Tua menang tipis 2-1 atas tuan rumah.

"Kami lelah, tidak mudah untuk mendapatkan hasil (menang) di sini (markas Sassuolo)," Allegri dilansir Football Italia.

Dalam laga tandang ke Stadion Mapei pada Selasa, 26 April dini hari WIB, Juventus sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Sassuolo membuka golnya lewat eksekusi Giacomo Raspadori di menit ke-38 setelah menerima umpan dari Berardi.

Jelang turun minum Juventus tak tinggal diam, Si Nyonya Tua berusaha mengejar ketertinggalan dan berhasil mengimbangi skor jadi 1-1 lewat gol sumbangan Paulo Dybala di menit ke-45. Di babak kedua, Juve comeback 2-1 lewat gol Moise Kean dua menit jelang babak kedua berakhir.

Melihat perjuangan anak asuhnya yang susah payah menyegel kemenangan, Allegri menyebut ini hasil yang pantas.

"Sassuolo bermain sangat baik, kami bertahan di sana, dan mereka menembus kami dengan mudah. Kami tampil lebih baik di babak kedua dan kehilangan beberapa pemain karena faktor setelah Coppa Italia," kata Allegri menambahkan.

Tiga poin dari laga tandang ini membuat perolehan angka Juventus di papan klasemen hanya terpaut satu poin dari Napoli yang berada di urutan ketiga. Mereka pun menciptakan jarak delapan poin dari AS Roma di urutan kelima.

Dengan begitu, Bianconeri semakin memantapkan posisi mereka untuk mengamankan jatah tiket kualifikasi Liga Champions musim 2022/2023. Soal kesempatan itu, Allenatore kelahiran Livorno, Italia ini menyebut timnya harus tampil maksimal pada sisa musim ini.

"Dengan empat putaran tersisa pada musim ini, Anda harus memenangkan pertandingan," tegas Allegri. .

Setelah tandang ke markas Sassuolo, Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan Venezia, Genoa, SS Lazio dan Fiorentina. Namun, pada 12 Mei mendatang, Si Nyonya Tua bakal lebih dahulu menjalani duel penting melawan Inter Milan di babak final Coppa Italia.