Jelang Sassuolo Vs Juventus: Si Nyonya Tua Usung Misi Perpanjang Penderitaan <i>Neroverdi</i>
Juventus (Twitter.com/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA – Juventus akan menjalani laga tandang ke markas Sassuolo di lanjutan Seri A musim ini. Si Nyonya Tua bakal berusaha memperpanjang penderitaan tuan rumah.

Duel ini akan berlangsung di Stadion Mapei pada Selasa, 26 dini hari WIB. Sassuolo bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan sebelumnya mereka kehilangan tiga angka saat tandang ke Cagliari.

"Pertandingan besok akan sulit karena Sassuolo adalah tim teknis yang bagus, dalam posisi solid di klasemen tetapi mereka baru saja menelan kekalahan," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilansir laman Juventus.

Tiga poin penting dibawa pulang Si Nyonya Tua demi menjaga posisi mereka empat besar klasemen. Posisi Juventus di empat besar saat ini masih rawan andai mereka kehilangan angka dalam laga tandang kali.

Saat ini skuad Allegri duduk di posisi keempat klasemen sementara dan terpisah lima poin dari AS Roma di tempat kelima. Masih ada empat pertandingan tersisa setelah ini sehingga tempat itu masih belum sepenuhnya aman.

"Mengalahkan Juventus akan menjadi hasil yang hebat bagi mereka. Jadi kami harus bagus secara teknis jika tidak kami berisiko kehilangan poin," kata Allegri.

Kehilangan dua poin dalam hasil imbang 1-1 dengan Bologna akhir pekan lalu membuat Juventuk memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk finis di puncak klasemen. Namun, Bianconeri sepertinya tidak perlu lagi berharap banyak untuk bisa mendapat gelar Serie A musim ini.

Pasalnya, mereka masih terpaut sebelas poin dari AC Milan. Dengan demikian, target mereka paling realistis adalah mempertahankan posisi saat ini untuk mendapat tiket Liga Champions Eropa musim depan.

"Tujuannya adalah untuk menyelesaikan musim dengan posisi tinggi, yaitu finis di empat besar," ujar Allegri.