Tumbangkan Sassuolo 2-1, Juventus Tantang Fiorentina di Semifinal Coppa Italia
Foto: Twitter.com/@juventus

Bagikan:

JAKARTA - Juventus sukses memetik hasil sempurna di babak perempat final Coppa Italia saat menghadapi Sassuolo. Si Nyonya Tua menumbangkan tim lawan dengan skor 2-1 untuk merebut tiket ke babak semifinal.

Tampil di Stadion Allianz pada Jumat, 11 Februari dini hari WIB, kemenangan dua gol Juventus dipastikan lewat eksekusi Paulo Dybala dan gol bunuh diri dari Ruan Tressoldi. Sementara satu gol balasan Sassuolo dibuat oleh Hamed Traore.

Dalam itu, Juventus memang sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Paulo Dybala memberi Juventus keunggulan 1-0 lewat eksekusinya. Dimana gop itu bermula dari Alex Sandro yang bergerak di sisi kiri dan mengoper bola kepada Weston McKennie.

Ketika melepas tembakan, situasi itu malah diblok oleh Ruan. Alhasil bola muntah justru disambut Dybala dengan tendangan voli yang kemudian berubah jadi angka.

Melihat keunggulan Juventus, Sassuolo mencoba membalas. Domenico Berardi melepaskan tembakan keras, tetapi masih bisa ditepis Mattia Perin.

Sassuolo baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Dimana Hamed Junior Traore melakukan kerja sama satu-dua degan Gianluca Scamacca dan mengakhirinya dengan tembakan ke pojok atas gawang, yang gagal diantisipasi oleh Perin dan membuat skor menjadi 1-1.

Setelah skor imbang di babak pertama, tim tuan rumah mendapat kembali mendapat sejumlah peluang di babak kedua. Pada menit ke-55, bola tendangan McKennie membentur tiang gawang.

Kemelut di depan gawang Sassuolo belum bisa dimanfaatkan Juventus. Berawal dari tendangan bebas Dybala, bola disundul McKennie dan dihalau oleh Pegolo. De Ligt menyambar bola muntah, tetapi masih membentur tiang gawang.

Juventus kembali memiliki peluang emas setelah Morata tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pegolo. Namun, tendangan penyerang asal Spanyol itu belum bisa menaklukkan kiper Sassuolo itu.

Upaya Juventus untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88. Dusan Vlahovic masuk ke kotak penalti dari sisi kiri meski dikawal ketat bek Sassuolo. Vlahovic kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang membentur Ruan dan masuk ke gawang Sassuolo dan menjadi gol bunuh diri yang menambah keunggulan Juventus menjadi 2-1.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhak melaju ke babak semifinal untuk menantang Fiorentina yang sebelumnya menang 3-2 ketika menghadapi Atalanta.

Sementara di partai semifinal Coppa Italia lainnya, akan ada pula duel yang tak kalah menegangkan antara Inter Milan dan AC Milan.