Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengapresiasi kinerja para punggawanya usai menang 2-0 atas Fiorentina di leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022. Sang pelatih memberikan selamat karena tim telah sampai pada salah satu target besar mereka.

Dalam laga Kamis, 21 April dini hari WIB, Bianconeri unggul lewat gol dari Federico Bernardeschi di menit ke-32 dan ditutup sempurna dengan gol Danilo di waktu tambahan 90+4. Kemenangan atas Fiorentina ini membuat Juventus lolos ke babak final karena unggul 3-0 dalam agregat.

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain karena mencapai final (Coppa Italia) adalah tujuan musim ini," ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Allegri juga menyebut kemenangan ini menjadi bukti kembalinya Juventus ke jalur sebenarnya setelah sebelumnya mereka ditahan imbang 1-1 oleh Bologna. Hasil itu membuat posisi timnyaa merosot di klasemen sementara Liga Italia.

"Beberapa hari yang sulit setelah hasil imbang dengan Bologna, ketika itu kami gagal memanfaatkan banyak peluang. Tapi ini menjadi bukti kami kembali ke jalur (kemenangan)," kata Allegri melanjutkan.

Soal jalannya laga, Allegri menyebut Fiorentina tampil dengan operan-operan dan kecepatannya sangat berbahaya. Jika Juventus memberikan ruang, akan menciptakan masalah.

Meski demikian, Allegri menilai pasukannya bekerja dengan baik . Bukan cuma pemain yang diturunkan sejak awal, tapi juga para pemain pengganti yang menunjukan semangat untuk menembus final.

"Mereka yang datang dari bangku cadangan dan semuanya yang bermain di awal (laga) melakukannya dengan sangat baik. Semua itu menunjukan kami memiliki semangat tim untuk mencapai final ini,” jelas Allegri.

Suksesnya Juventus ini membuat mereka tercatat bakal menghadapi final Coppa Italia untuk ke-21 kalinya sepanjang keikutsertaanya. Selain itu, final ini juga menjadi final ketujuh bagi Si Nyonya Tua dalam delapan musim terakhir.