Klasemen Premier League Inggris: Manchester City Kembali Rebut Posisi Puncak dari Liverpool
Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Ini berkat kemenangan 3-0 atas Brighton and Hove Albion, Kamis, 21 April dini hari WIB.

Sebelumnya, Liverpool sempat mengudeta Manchester City dari puncak berkat kemenangan telak 4-0 atas Manchester United. Namun, itu hanya bertahan satu hari saja.

Manchester City kini balik unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dengan 77 poin. Upaya The Citizens mengincar gelar liga yang keempat dalam lima tahun terakhir masih tetap terjaga, demikian dilansir Antara dari Reuters.

Dalam laga kontra Brighton, City baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 melalui Riyad Mahrez. Lalu 12 menit berselang, tuan rumah mencetak gol kedua setelah tendangan jarak jauh Phil Foden menaklukkan kiper Brighton Robert Sanchez.

Bernardo Silva kemudian menambahkan gol ketiga untuk memastikan kemenangan meyakinkan tim asuhan Pep Guardiola.

Pada pertandungan lain, Everton gagal menjauh dari para rivalnya dalam persaingan zona degradasi. Menjamu Leicester City di Goodison Park, Everton hanya imbang 1-1.

Bahkan tuan rumah sempat ketinggalan lebih dulu pada menit ke-5. Beruntung, gol Richalison pada menit ke-93 membuat Everton sukses mengamankan satu poin.

Kini Everton berada di posisi ke-17 dengan 29 poin. Mereka hanya unggul empat poin dari Burnley yang ada di posisi ke-18.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan Premier League Inggris, Kamis, 21 April dini hari WIB:

Chelsea vs Arsenal 2-4

Everton vs Leicester City 1-1

Newcastle United vs Crystal Palace 1-0

Manchester City vs Brighton & Hove Albion 3-0