Arsenal Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Persaingan Tiket Liga Champions Memanas
Arsenal mengalahkan Chelsea di Premier League Inggris. (Foto: Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal mempermalukan Chelsea di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League Inggris, Kamis, 21 April dini hari WIB. Arsenal menang dengan skor mencolok 4-2 dalam derbi London tersebut.

Kemenangan Arsenal atas Chelsea ini praktis membuat persaingan tiket ke Liga Champions makin panas. Meriam London kini bersaing ketat Tottenham Hotspur untuk mendapatkan posisi empat besar.

Arsenal memimpin pada menit ke-13 berkat gol Eddie Nketiah yang memanfaatkan blunder dari back pass Andreas Christensen. Namun, empat menit berselang Timo Werner sukses menyamakan kedudukan. 

Emile Smith-Rowe membawa tim tamu kembali unggul pada menit ke-27, yang kemudian dibalas Cesar Azpilicueta lima menit berselang.

Nketiah memulihkan keunggulan tim tamu pada menit ke-57 ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Bukayo Saka menutup kemenangan Arsenal ketika ia mengonversi tendangan penalti pada menit ke-92. Hadiah penalti diberikan setelah dinyatakan Azpilicueta melakukan pelanggaran.

Kemenangan ini memang membuat Arsenal masih tertahan di posisi kelima dengan 57 poin. Namun, poin yang dikoleksin anak asuh Mikel Arteta sama dengan Tottenham dan hanya kalah selisih gol.

Sementara Chelsea tetap urutan ketiga dengan 62 poin setelah menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Tottenham dan Arsenal. Meski demikian, Si Biru belum memastikan tempat Liga Champions musim depan, demikian yang dilansir Antara dari Reuters.