Manchester United Dulu Punya Kesempatan Merekrut Erling Haaland, tapi Digagalkan Ed Woodward
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Twitter @BlackYellow )

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, jadi komoditi pada bursa transfer pemain musim panas nanti. Dia sudah dilirik sejumlah klub raksasa Eropa.

Mulai dari Paris Saint-Germain, Real Madrid hingga Manchester City. Manchester United juga dikabarkan tertarik kepada Erling Haaland, tapi menarik diri karena diyakini tak sanggup bersaing.

Namun, siapa sangka, Manchester United sebenarnya punya kesempatan besar mendatangkan Erling Haaland. Saat itu, sang pemain belum bergabung dengan Borussia Dortmund dan Setan Merah masih dipegang Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir ESPN, kesempatan itu datang pada Desember 2019. Solskjaer mencoba memanfaatkan kedekatannya dengan Haaland karena sama-sama pernah bekerja di Molde.

Solskjaer pun sudah sangat yakin bisa mendatangkan sang pemain dari Red Bull Salzburg dengan mahar 20 juta euro. Bahkan kabarnya, transaksi sudah hampir selesai dilakukan.

Namun, kesepakatan batal terwujud setelah wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward, menolak memberikan biaya untuk agen Haaland, Mino Raiola. Selain itu, dia juga tak suka dengan desakan klausuk pelepasan dalam kontrak Haaland.

Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Borussia Dortmund. Mereka maju dengan proposal menarik dan akhirnya resmi mendatangkan pemain asal Norwegia itu.

Keputusan Dortmund tak salah. Pemain berusia 21 tahun itu menjelma jadi striker yang menakutkan di Eropa dengan torehan 82 gol dalam 85 penampilannya.

Kini, Erling Haaland justru dikabarkan bakal bergabung dengan "tetangga" Manchester United, Manchester City. Bahkan, isunya, sudah ada kesepakatan mengenai nominal gaji yang bakal menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris.