Bagikan:

JAKARTA - Harry Maguire terus-menerus mendapat kritik dari pendukung Manchester United musim ini karena penampilannya yang mengecewakan untuk Setan Merah.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah salah satu pemain Inggris yang membantu The Three Lions ke final Euro 2020 musim panas lalu, meskipun para pencelanya akan mengklaim bahwa dia tidak berhadapan dengan striker elite dan dilindungi oleh dua gelandang bertahan.

Menurut legenda Manchester United Nemanja Vidic, Maguire sesungguhnya bisa meminta untuk keluar dari starting line-up Setan Merah untuk beberapa waktu agar kepercayaan diri dan penampilan kembali pulih.

“Setiap pemain memiliki masalah dengan performa pada suatu waktu dalam kariernya,” kata Vidic The Athletic.

“Saya mengalaminya, dan jelas bahwa Maguire tidak dalam performa terbaiknya musim ini. Saya pikir Anda dapat melakukan beberapa hal dan salah satunya adalah tidak bermain di setiap pertandingan saat Anda mencoba menemukan bentuk permainan lagi dan mendapatkan kepercayaan diri.

“Seorang pelatih bisa memainkannya di pertandingan yang lebih mudah, bukan karena ada banyak di Liga Premier, dan membawanya keluar untuk pertandingan yang lebih sulit. Pemain perlu merasa kuat lagi, tidak seperti sekarang di mana dia merasa seperti itu itu tidak terjadi padanya.

"Sulit untuk bermain bagus ketika Anda berada di bawah begitu banyak tekanan karena orang-orang menunggu Anda melakukan kesalahan. Anda menanyakan ini kepada saya dan saya menjawabnya sebagai pelatih."

"Tidak masalah jika seorang pemain mengatakan kepada pelatihnya bahwa dia merasa tidak enak badan di lapangan. Jika dia berkata: 'Beri saya istirahat, beri saya beberapa minggu untuk berkumpul kembali dan berlatih dengan baik dan kemudian bermain lagi'. Saya menjalani beberapa pertandingan mengerikan bersama United dan perlu menemukan kedamaian saya dan tumbuh lagi."

Berapa gaji Maguire per minggu?

Menurut Spotrac, Maguire menerima gaji mingguan sebesar 189.904 poundsterling (Rp3,5 miliar), yang setara dengan gaji tahunan sebesar 9,875 juta poundsterling (Rp184,2 miliar). Kontraknya di Manchester United berjalan hingga 2025, dan penilaiannya saat ini di Transfermarkt adalah 36 juta poundsterling (Rp671,5 miliar)