Penghormatan Suporter untuk Cristiano Ronaldo, Jurgen Klopp: Momen Terpenting dalam Laga Liverpool Vs Manchester United
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, dukungan yang diberikan suporter untuk Cristiano Ronaldo selama kemenangan 4-0 atas Manchester United pada hari Rabu, 20 April dini hari, menjadi momen terpenting pertandingan.

Momen dukungan untuk bintang internasional Portugal itu terjadi pada menit ketujuh. Semua suporter yang membanjiri Stadion Anfield secara bersama berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah untuk menghormati CR7 yang tengah berduka atas kepergian putranya yang baru lahir.

"Cukup yakin jika Anda bertanya kepada siapa pun terkait hal itu, momen permainan saya, bahkan saat itu sangat penting dan hasil yang bagus, adalah menit ketujuh ketika suporter kami menunjukkan kualitas murni," kata Klopp dilansir Reuters.

Sebelumnya, Ronaldo bersama kekasihnya Georgina Rodriguez mengumumkan kepergian putra mereka sehari sebelum pertandingan penting ini digelar. Karena sedang dalam masa berkabung, Ronaldo pun kemudian tidak bisa tampil kontra The Reds.

Meski tidak ada dalam pertandingan, suporter kedua tim yang hadir di stadion tetap memberikan simpati untuk sang mega bintang. Suporter tuan rumah bahkan memberi penghormatan itu sambil menyanyikan "You'll Never Walk Alone".

"Semua orang tahu sejak kemarin, sejak saya pertama kali mendengar kabar meninggalnya putra Ronaldo, begitu banyak hal yang jauh lebih penting dalam hidup daripada sepak bola," ia melanjutkan.

Di pertandingan lanjutan Liga Inggris itu, MU harus pulang membawa kekalahan 0-4 dari rival mereka. Kemenangan itu membawa The Reds naik ke puncak klasemen menggeser pesaing terdekat mereka Manchester City.

Liverpool sekarang mengoleksi 76 poin atau unggul dua poin atas City dari 32 pertandingan yang telah dimainkan. Namun, posisi tim Klopp bisa bergeser lagi andai The Citizen menang Brighton & Hove Albion pada pertandingan Kamis, 21 April dini hari nanti.