<i>Preview</i> Liverpool vs Manchester United: Ujian Berat Bagi <i>The Reds</i>
Liverpool (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Upaya Liverpool untuk mempertahankan peluang menjuarai Liga Primer Inggris 2021/2022 bakal mendapat ujian berat pada Rabu, 20 April dini hari nanti, saat mereka menjamu Manchester United di Stadion Anfield.

Saat ini The Reds masih berada di posisi kedua klasemen sementara kasta sepak bola tertinggi di Inggris itu. Mereka mengoleksi 73 poin atau tertinggal hanya satu poin saja dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

Kedua tim punya sisa enam laga lagi setelah pertemuan dini hari nanti. Dengan demikian, untuk bisa menjaga harapan mendapat gelar liga musim ini, maka tiga angka menjadi harga mati bagi Liverpool jika mereka tidak ingin tersingkir dari jalur juara.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu menuju ke laga ini setelah mengamankan tempat mereka di final Piala FA. Sementara itu, Setan Merah baru saja menjaga kans mereka mendapat satu tempat di zona Liga Champions Eropa setelah kemenangan 3-2 atas Norwich City di pekan sebelumnya.

Menginjakan kaki di final FA, masih punya kans di Liga Inggris, dan maksimal hanya memainkan 270 menit lagi untuk mendapat gelar Liga Champions, bukanlah menjadi perkara mudah bagi Liverpool. Ambisi mendapat empat gelar dalam satu musim bakal mendapat ujian berat dan nyaris mustahil bisa dilakukan.

Jika Liverpool berjuang untuk tetap bisa bersaing dengan City, lain halnya dengan Manchester United. The Red Devils akan berusaha untuk naik posisi empat besar agar bisa bersaing di kompetisi Liga Champions musim ini depan.

Saat ini, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya masih berada di posisi kelima klasemen sementara. Mereka terpaut sebanyak tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi terakhir di empat besar klasemen sementara.

"Ini pertandingan besar, pertandingan besar, dua klub terbesar di dunia. Kami selalu harus belajar menghadapinya. Mereka (Manchester United) ingin ke Liga Champions. Ini akan menjadi 90 menit yang intens. Ini adalah pertandingan yang sangat penting lagi bagi kedua tim," ujar Klopp dilansir Reuters.

Jika berhasil mengamankan tiga angka melawan MU maka otomatis Liverpool akan menduduki posisi teratas klasemen sementara setidaknya selama 24 jam ke depan. Jika skenario itu terjadi, tekanan akan berada di pundak City yang akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada Kamis, 21 April nanti.

Meski diprediksi bakal menjadi tantangan serius melawan MU, The Reds tetap dalam posisi diunggulkan. Terlebih pasukan Klopp punya catatan menarik mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka di lintas kompetisi.

Selain itu, mereka juga tampil impresif saat bermain di kandang pada musim ini. Mereka tercatat sukses mencetak sembilan gol tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan sebelumnya yang berlangsung di Anfield.

Jurgen Klopp diperkirakan masih bisa memenangi pertandingan ini sekalipun ia tidak menurunkan tim terbaiknya. Pasalnya, Manchester United sejauh ini sama sekali belum tampil konsisten sejak ditukangi Ralf Rangnick.

Perkiraan Formasi

Liverpool (4-3-3): Alison; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Mane

Manchester United (4-2-3-1) De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Matic, Pogba; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo.

 

FOTO/INSTAGRAM @lfcretail