Fakta-Fakta Menarik yang Tercipta saat Liverpool Cukur Man United 4-0
Liverpool (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool sukses mengalahkan Manchester United dan naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Sejumlah fakta menarik dari pertandingan itu bisa disimak di bawah ini.

The Reds menjamu Setan Merah di Stadion Anfield, Inggris, pada Rabu, 20 April dini hari WIB. Skuad asuhan Jurgen Klopp menang empat gol tanpa balas atas rival mereka itu.

Mohamed Salah mencetak dua gol dalam pertandingan ini masing-masing pada menit ke-22 dan ke-85. Sementara itu, dua gol lainnya bagi tuan rumah dicetak oleh Luis Diaz di menit kelima dan Sadio Mane di menit ke-68.

Kemenangan ini membuat The Reds naik ke puncak klasemen sementara liga menggeser pesaing mereka Manchester City. Skuad Klopp sekarang mengumpulkan 76 poin dari 32 pertandingan atau unggul sebanyak dua poin atas City.

Meski demikian, puncak klasemen bisa diambil alih lagi oleh The Citizen dini hari nanti jika mereka sanggup menang saat menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad. Laga ini diprediksi bisa bagi tuan rumah karena pada pertemuan perdana mereka sukses melumat Brighton 4-1.

Berikut ini fakta menarik Liverpool vs Man United:

Tambahan empat gol membuat Liverpool menjadi tim yang paling produktif membobol gawang Manchester United di kompetisi Liga Inggris. Total sebanyak 74 gol telah dicetak The Reds ke gawang rival mereka itu. Dalam sejarah kompetisi, tidak klub lain yang bisa melampaui catatan itu.

Manchester United kalah agregat 0-9 dalam pertemuan Liga Premier mereka dengan Liverpool musim ini. Dalam sejarah Liga Inggris, The Red Devils hanya menderita satu kali kekalahan yang lebih berat dengan agregat 0-11 saat melawan Sunderland pada musim 1892/1893.

Sejak 2003/2004 Opta membuat basis data untuk semua laga, tercatat hanya empat pemain yang menyelesaikan 100 lebih operan dalam pertandingan liga melawan Manchester United. Semuanya terjadi musim ini sekaligus dua di antaranya tercipta di laga dini hari tadi, yakni Thiago Alcantara (105 operan dan Virgil Van Dijk (106).