Jelang Laga Liverpool Vs Manchester United: Tugas Berat Tuan Rumah Hadapi Tren Positif Setan Merah
Liverpool Vs Manchester United adalah salah satu pertandingan terbesar di dunia sepakbola. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan menjamu Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan ini bakal jadi tugas berat bagi Liverpool selaku tuan rumah.

Pertemuan Liverpool dan Manchester United akan berlangsung pada Minggu, 5 Maret pukul 23.30 WIB di Stadion Anfield. The Reds yang jadi tuan rumah akan menghadapi Setan Merah yang tengah dalam tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam catatan terakhir, MU memenangkan lima laga ke belakang, dimana empat diantaranya diraih di markas sendiri. Meski begitu, Liverpool juga memiliki catatan bagus kala bermain rumah sendiri karena belum terkalahkan di kandang saat melawan Manchester United.

Duel malam nanti punya arti penting bagi masing-masing tim. Untuk Liverpool yang ada di posisi ke-6 klasemen, kemenangan sangat dibutuhkan agar bisa masuk ke zona Liga Champions.

Sementara bagi Manchester United yang berada di posisi 3 klasemen dengan 49 poin, kemenangan atas Liverpool bisa jadi modal mereka untuk  mencoba mengejar posisi runner up yang ditempati oleh rival sekotanya, Manchester City.

Duel Liverpool vs Manchester United nanti menjadi pertandingan yang ke-60 bagi keduanya. Dari 59 kali duel sebelumnya, Liverpool meraih 22 kemenangan, Man United 27 kemenangan dan sisanya 10 pertandingan berakhir imbang.

Namun di 5 laga terakhir, Liverpool lebih mendominasi dengan 3 kemenangan. Dua laga tandang dan 1 laga kandang. Sedangkan MU hanya menang 2 kali, itu pun terjadi di kandang sendiri di Stadion Old Trafford.

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Jota, Gakpo, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Manchester United (4-2-3-1): 

De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Dalot; Sabitzer, Casemiro; Garnacho, Weghorst, Fernandes; Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.