Manchester United Dibantai Liverpool 4-0, Ralf Rangnick: Tim Ini Perlu Dibangun Kembali
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, menilai timnya butuh 10 pemain baru musim depan. Hal ini disampaikannya setelah Manchester United kalah 0-4 dari Liverpool di Anfield, Rabu, 20 April dini hari WIB.

Ralf Rangnick mengakui, bakal ada banyak perubahan dalam komposisi pemain Manchester United. Menurutnya, tim yang bermarkas di Old Trafford itu harus dibangun kembali.

"Jika Anda menganalisis situasinya, itu tidak terlalu sulit untuk dianalisis. Tim perlu dibangun kembali, bukan karena beberapa pemain harus pergi tetapi beberapa tidak memiliki kontrak lagi, kontrak mereka habis," ujar Rangnick dikutip dari Manchester Evening News.

Manchester United memang terancam kehilangan sejumlah pemain. Setan Merah sudah dipastikan kehilangan Nemanja Matic yang bakal hengkang akhir musim nanti.

Selain itu, Setan Merah juga terancam kehilangan Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani dan Juan Mata karena kontrak mereka akan habis pada musim panas nanti.

Sementara Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Anthony Martial, Donny van de Beek, Eric Bailly, Phil Jones dan Dean Henderson, semuanya dihadapkan pada masa depan yang tak pasti.

"Maka bagi saya jelas akan ada enam pemain, tujuh, delapan, mungkin sepuluh pemain baru," ucap Rangnick menambahkan.

Namun sebelum MU membeli para pemain baru, manajer asal Jerman itu juga mengingatkan manajemen ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di antaranya memahami gaya bermain dan manajer baru.

"Dan sebelum Anda merekrut pemain-pemain itu, Anda perlu mengetahui bagaimana Anda ingin bermain? Jenis sepak bola seperti apa yang ingin dimainkan oleh manajer baru?" tutur Rangnick.

"Dan kemudian ambil dari sana dan kemudian bawa setiap pemain yang cocok dengan profil semacam itu," tandasnya.