Sebelum Manchester United Dibantai Liverpool 4-0, Harry Maguire: Pasti Ada Alasan Kenapa Saya Selalu Masuk Tim Inti di Setiap Laga
Kapten Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kembali menelan hasil buruk di Premier League Inggris. Bersua dengan Liverpool, Setan Merah kalah dengan skor 0-4.

Pada laga ini, Harry Maguire kembali jadi sorotan. Dia membuat fans Manchester United marah besar setelah dinilai salah posisi sebelum gol pertama Liverpool terjadi.

Saat itu, Maguire mencoba menekan Sadio Mane yang tengah menguasai bola. Namun, langkahnya itu justru memberikan ruang bebas kepada Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu pun memanfaatkan kesempatan yang ada. Dia mengoperkan bola ke Luis Diaz yang sukses memperdaya kiper Manchester United, David De Gea.

Ini bukan pertama kalinya Maguire jadi sasaran kritik fans Setan Merah. Sebelumnya dia kerap dijadikan kambing hitam atas kekalahan timnya.

Teranyar, mantan pemain Leicester City ini melukai rekannya sendiri, Paul Pogba, saat Manchesrer United menang 3-2 atas Norwich City.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports sebelum laga Mancheter United versus Liverpool, Maguire angkat bicara soal suara sumbang mengenai kondisinya dalam tim.

Dia mengatakan, pasti ada alasan kenapa manajer tim, baik itu Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick, tak mencadangkannya hingga saat ini.

"Saya tak akan bermain setiap pertandingan Manchester United di tim inti jika saya bermain jelek setiap laga atau bermain tak cukup baik," ujar pemain asal Inggris itu.

"Ada alasan kenapa dua manajer menempatkan saya di tim inti untuk setiap pertandingan."

"Namun, saya juga mengerti bahwa saya kapten tim ini, saya memakan banyak biasa, dan ketika hal tak berjalan baik, dan kami kebobolan gol, saya akan dikritik," lanjutnya.