Ini Dia, Lima Alasan Manchester United Bisa Tekuk Liverpool
Cristiano Ronaldo diharapkan mampu membawa kemenangan pertama untuk Manchester United dalam laga kontra Liverpol di Old Trafford, Selasa 23 Agustus 2022. (Twitter@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester United akan menghadapi laga berat menjamu Liverpool pekan besok. Berikut ini lima alasan tuan rumah bisa menang di laga itu.

Manchester United dan Liverpool untuk pertama kali bertemu di Liga Premier Inggris musim 2022/2023 di Stadion Old Trafford pada Selasa, 23 Agustus pukul 02.00 WIB.

Kedua tim itu mengawali musim sama-sama mengawali musim ini dengan hasil yang memuaskan. Liverpool puas dengan hasil imbang melawan Fulham dan Crystal Palace, sedangkan MU kalah melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Liverpool yang diperkirakan menjadi penantang gelar musim ini, sudah tertinggal empat poin di belakang juara bertahan Manchester City. Jarak itu bisa melebar jika City menang atas Newcastle malam nanti.

Namun, Liverpool tetap terhitung lebih mapan dalam perburuan gelar musim ini dibanding Setan Merah. Mereka mengalahkan rival mereka itu total 9-0 dalam dua pertemuan musim lalu.

Meski demikian, perjalanan mereka musim ini belum mulus. Untuk itu berikut ini lima alasan MU bisa menang atas tamu mereka pada Selasa dini hari nanti:

1). MU Tanpa Harapan dan Tekanan

MU bakal menjalani laga ini tanpa berharap dan tanpa tekanan apapun setelah mendapat dua hasil buruk di awal musim ini. Namun, itu bisa menjadi keuntungan buat mereka.

Pasalnya, pada saat pertandingan dimulai Manchester City kemungkinan sudah unggul tujuh poin dari Liverpool. Jika demikian, The Reds akan memiliki tekanan untuk menang demi menjaga kans berburu gelar.

Beban itu justru bisa menjadi petaka buat anak asuh Jurgen Klopp. Sementara itu, sudah pasti MU sudah pasti bermain tanpa beban karena berstatus kuda hitam.

2). Absennya Darwin Nunez

Pemain internasional Uruguay ini dipastikan akan absen karena kartu merah di laga sebelumnya. Menurut pengakuan Klopp, Roberto Firmino fit dan siap bermain.

Namun, pemain Brasil itu tidak lagi berada di puncak kekuatannya dan dia juga bukan tipe penyerang yang bisa terus berlari di belakang Harry Maguire yang lambat. 

Setelah berjuang untuk mengubah peluang mereka melawan Fulham dan Palace, tidak akan mudah bagi Liverpool untuk meningkatkan penampilan tersebut tanpa adanya striker mereka.

3) MU akan Mengandalkan Counter Attack

Melawan Liverpool, United diprediksi tidak akan mendominasi penguasaan bola. Mereka akan bertahan serapi mungkin untuk menyerang balik lawan. 

Hanya saja sejauh ini serangan balik tim asuhan Erik Ten Hag masih jauh dari bagus. Namun, pemain-pemain cepat mereka di lini serang akan sangat merepotkan bagi Liverpool.

4). Respon MU atas Hasil Buruk

Kehilangan tiga pertandingan pembukaan di awal musim Liga Premier hampir tidak terpikirkan untuk klub sebesar Manchester United. 

Jika itu terjadi, kemarahan suporter mereka akan memuncak. Dengan demikian, motivasi mereka adalah memetik kemenangan atas Liverpool sekaligus membuat titik balik perjalanan mereka.

5) Masalah Cedera Liverpool

Selain Nunez, yang absen karena skorsing, Liverpool juga akan tanpa beberapa bintang di laga melawan MU karena cedera.

The Reds tercatat memiliki daftar cedera yang panjang seperti Thiago Alcantara, Ibrahima Konate, Joel Matip, Curtis Jones, Diogo Jota, Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher, dan Calvin Ramsey.