Bagikan:

JAKARTA – Princess Mary Superal berhasil menjuarai turnamen golf Simone Asia Pacific Cup 2022 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu (20/8). Pegolf putri asal Filipina itu mengungguli dua bintang dunia, So Yeon Ryu (Korsel) dan Lydia Ko (Selandia Baru). Dia mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par pada pertandingan final. Mengantarnya menjadi pemimpin leaderboard akhir dengan total 204 pukulan atau 12 di bawah par.

Kemenangan di Simone Asia Pacific Cup 2022 merupakan hasil terbaiknya sejak menjadi pemain profesional pada tahun 2016.

“Saya sudah menunggu momen ini sejak lama. Saya sangat bahagia. Saya menjalani permainan di final round seperti di hari sebelumnya. Fokus pada permainan saya sendiri,” kata Princess yang mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp1,5 miliar dari total hadiah 750 ribu dolar AS.

Dia mencetak hat-trick birdie di first nine, yaitu pada hole 2, 3, dan 4. Dua birdie lainnya dicetak di hole 10 dan 15. Sisanya par.

Princess sudah cukup akrab dengan Pondok Indah Golf Course. Dia pernah bermain di lapangan golf ini saat masih menjadi pemain amatir. Dia juga mengaku sangat gembira bisa kembali datang dan bermain di Jakarta.

Princess bermain satu flight dengan rekan satu negaranya Pauline Del Rosario bersama dengan pasangan asal Selandia Baru, Lydia Ko yang merupakan pegolf LPGA berperingkat 4 dunia dan Momoka Kobori. Princess berharap dengan kemenangan ini dia bisa memberikan inspirasi kepada para perempuan, khususnya di Asia untuk bisa berprestasi di lapangan golf.

So Yeon Ryu berhasil merebut posisi runner up dari Lydia Ko. Dia unggul satu pukulan dari Lydia. So Yeon Ryu yang pernah menjadi juara turnamen major Ana Inspiration tahun 2017 dan U.S. Women’s Open 2011 mengumpulkan 207 pukulan atau 9 di bawah par. Dia mencetak 7 birdie, namun membuat dua bogey.