Bagikan:

YOGYAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah Simone Asia Pasific Cup 2022. Ajang tersebut merupakan turnamen golf profesional ladies paling bergengsi yang pernah di selenggarakan di Tanah Air. Setidaknya, ada empat pegolf wanita Indonesia yang ikut berkompetisi di turnamen yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta pada 18-20 Agustus tersebut. Siapa saja mereka?

Sekadar informasi, Simone Asia Pasific Cup merupakan bagian dari Ladies Asian Tour (LAT) series. Turnamen tersebut diikuti oleh pemain-pemain top Ladies Professional Golf Association (LPGA). Mereka saling berkompetisi untuk memperebutkan hadiah sebesar 750 ribu dola AS, dikutip VOI dari laman resmi Persatuan Golf Indonesia, Sabtu, 20 Agustus.

Pemain Golf Wanita Indonesia yang berkompetisi di Simone Asia Pasific Cup

Berikut pegolf wanita Indonesia yang berkompetisi di Turnamen Simone A Cup 2022:

  1. Tatiana Wijaya

Tatiana Wijaya merupakan salah satu pemain golf Wanita Indonesia ikut dalam kompetisi Simone Asia Pacific Cup 2022.

Bagi Tatiana, Simone Asia Pasific Cup merupakan turnamen golf yang sangat spesial. Pasalnya, di turnamen tersebut ia bisa melawan pegolf top LPGA.

“Ini spesial, karena main di Indonesia. Buat aku ini menjadi salah satu kesempatan untuk bermain bersama mereka (pegolf dunia, I’m so exited,” kata Tatiana, dikutip dari Antara, Sabtu.

  1. Dea Mahendra

Pegolf wanita Indonesia ke-2 yang mengikuti ajang Simeone Asia Cup adalah Dea Mahendra. Ia merupakan atlet golf profesional Indonesia yang sudah malang melintang di berbagai kompetisi, baik nasional maupun internasional.

Pada 2013, Dea pernah menyabet gelar Peach Conference saat bertandang ke University of New Mexico. Kehalian Dea dalam bermain golf karena ia sudah ditempa sejak umur 10 tahun.

  1. Putri Aisyah Amani

Putri Aisyah Amani merupakan pegolf wanita Indonesia yang menempati ranking 24 persatuan golf Indonesia.

Putri mengikuti Simone Asia Pasific Cup dengan bekal debut profesionalnya di Thailand. Sebelum menjadi seorang pegolf profesional, ladies golfer kelahiran Bandung 7 Maret 1997 ini sempat menekuni karier sebagai pelatif golf. Dengan memanfaatkan euphoria kebangkitan olahraga golf di masa pandemi, Putri Aisyah Amani banyak berkarya dan membantu para pegolf pemula dan junior untuk menikmati olahraga ini.

Dikutip dari laman Persatuan Golf Indonesia, beberapa kompetisi golf yang diikuti oleh Putri Aisyah Amani antara lain Indonesia Ladies Amateur Open Golf Championship (13 Agustus 2019), Indonesia Elite Amateur Championship#5 (19 Oktober 2018), West Java Province Game (8 Oktober 2018), Dewi Sartika Cup (7 Agustus 2018) dan Olympic Jabar Amateur Open (7 Mei 2018).

  1. Ida Ayu Indira Melati Putri

Ida Ayu Indira Putri adalah pegolf wanita yang memiliki prestasi gemilang di usianya yang masih muda. Potensinya di olahraga golf sudah terlihat sejak mengikuti PON Riau 2012 silam. Kala itu, putri pasangan Surya Sanjaya dan Winduwati ini meraih medali perunggu.

Nama Ida Ayu Indira makin terkenal usai meraih medali perak di ajang Women;s Team SEA Games Singapura 2015. Ladies golf kelahiran Denpasar, 12 Juli 1997 ini sempat berpartisipasi di ajang Ladies Indonesia Open 2012 bersama pegolf berbakat lainnya.

Kali ini, ida Ayu Indira Melati Putri kembali berkompetisi dalam turnamen golf profesional bertajuk Simone Asia Pasific Cup 2022.

Selain empat ladies golf profesional Tanah Air di atas, masih ada dua pemain wanita Indonesia yang bertanding di Simone Asia Pasific Cup 2022. Keduanya yakni Kristina Natalia Yoko dan Patricia Walanda Sinolungan yang bermain untuk kelas amatir.