Bagikan:

JAKARTA – Pondok Indah Golf Club bekerjasama dengan Medco Foundation, menggelar kejuaraan golf junior internasional. Kejuaraan dengan titel Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023 tersebut, akan digelar di lapangan golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12-14 Desember.

“Kami sangat gembira karena banyak junior dari Indonesia dan juga berbagai negara lain yang antusias untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Terima kasih atas dukungan para sponsor, khususnya Medco Foundation powered by Metaforsa yang menjadi sponsor utama. Turnamen kali ini merupakan yang kesepuluh kalinya kami gelar,” kata Michael Tjoajadi, Ketua Panpel Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah Junior Golf Championship 2023.

“Mereka yang pernah ikut Pondok Indah Junior Golf Championship sudah banyak yang berhasil menjadi pemain top di level internasional. Semoga dengan diselenggarakannya turnamen ini dapat terus mendukung prestasi golf para junior di Indonesia dan negara-negara lainnya,” kata Michael lagi.

Salah satu atlet yang pernah mengikuti turnamen ini adalah Atthaya Thitikul. Pegolf asal Thailand ini, tahun lalu menempati peringkat satu rangking LPGA Tour. Thitikul menjadi juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2017. Selain itu ada Princes Mary Superal (Filipina), juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2014 yang tahun lalu menjuarai turnamen ladies professional Simone Asia Pacific Cup. Tahun 2022, turnamen junior ini dimenangi oleh duo atlet Thailand, Suvichaya Vinijchaitham dan Kittada Kosalutta.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh 113 peserta dari Indonesia, China, Malaysia, Thailand, Singapura, Korea, India, Australia, dan Amerika Serikat. Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan, yaitu A, B, dan C. Peserta bisa ikut adalah yang berusia 11 tahun sampai dengan 19 tahun kurang 1 hari.

“Medco selalu mempunyai komitmen untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia melalui sponsorship berbagai cabang olahraga, termasuk golf. Kami ingin menjadi bagian dari banyak pihak yang ingin berkontribusi memajukan olahraga,” kata Roni Pramaditia, Head of Medco Foundation.

Hafzan Taher selaku Ketua Pondok Indah Golf Club berharap para pegolf junior Indonesia mampu menunjukan performa terbaik. Menurutnya, event internasional ini harus dapat dimanfaatkan oleh pegolf junior Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka dalam berkompetisi di turnamen level internasional.

“Perkumpulan kami Pondok Indah Golf Club sangat peduli terhadap pembinaan olahraga golf, khususnya untuk atlet-atlet muda yang berbakat. Kami berharap nantinya akan ada atlet muda kita yang akan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” kata Hafzan.

Pegolf Indonesia yang bakal tampil antara lain adalah Rayhan Abdul Latief, Teuku Husein, Adrian Sulaiman Hasan, Javeed Abdul Rauf di kelompok putra. Elaine Wijaya, Amanda Sitohang, Keira Lau, Milany Adisty, Renoctoviana, dan Reicherin di kelompok putri.

Tahun 2019 turnamen ini dimenangkan oleh dua pegolf Indonesia, yaitu Amadeus Christian Sutanto (putra) dan Lydia Hawil Stevany Sitorus (putri). Pegolf Indonesia lainnya yang pernah menjadi juara adalah Jonathan Wijono (2017), Kentaro Nanayama (2016), Alexander Valentino (2014), dan Fadli Rahman Soetarso (2013).