Bagikan:

JAKARTA - Dewa United Banten siap menyambut kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024 dengan semangat baru. Hal ini diimplementasikan lewat diluncurkannya jersey terbaru yang jadi ‘baju perang’ untuk musim 2024.

Berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin, 11 Desember 2023, Dewa United Banten resmi meluncurkan tiga jersey baru mereka.

Menggandeng Juaraga untuk apparel anyarnya, Dewa United menyebut langkah ini merupakan salah satu upaya tampil lebih baik lagi.

“Sebelumnya, kami telah melakukan yakni penyegaran skuad dengan melakukan perombakan pemain di beberapa posisi."

"Kami juga memerhatikan aspek untuk melengkapi kedalaman skuad secara maksimal dengan cara ini (memperkenalkan jersey baru),” kata Presiden Dewa United Banten, Michael Oliver Wellerz, saat konferensi pers.

Dalam kesempatan ini, Dewa United Banten menghadirkan tiga jersey yang diperuntukan untuk laga home, away, dan jersey ketiga.

Untuk warna dominan, pihak klub memilih warna putih, hitam, dan emas untuk masing-masing jersey.

Warna hitam yang digunakan pada jersey home bermakna kekuatan dan ketangguhan yang saling melengkapi.

Warna putih pada jersey away melambangkan kecerahan dan kesegaran. Terakhir, warna emas pada jersey ketiga merupakan lambang kecemerlangan dan keagungan.

Selain penggunaan warna yang sarat makna, dalam jersey baru Dewa United Banten juga disematkan pola ‘Golden River’ yang mempresentasikan Sungai Cisadane. Ada pula corak 'benteng' sebagai landmark wilayah Banten sebagai kandang tim saat ini.

Dari pemilihan warna dan pola yang disematkan ke jersey baru tim, terdapat pula harapan agar apa yang ditampilkan itu bisa mempresentasikan tim. Kemudian ada harapan supaya apa yang ditampilkan itu bisa menambah daya juang tim saat ini.

“Ketiga warna di jersey kami ini diharapkan bisa mengiringi semangat perjuangan Dewa United Banten yang mengusung target juara IBL 2024,” kata Michael.

“Elemen-elemen di jersey itu juga diharapkan menjadi sesuatu yang bersinergi sehingga bisa merepresentasikan Dewa United Banten sebagai tim besar dan akan menjadi kebanggan masyarakat Banten,” jelas sang Presiden.

Jersey Dewa United Banten untuk IBL musim 2024 juga memakai teknologi quick dry yang membuat jersey lebih cepat kering guna menopang performa maksimal para pemain di lapangan.