Bagikan:

JAKARTA - Partai pekan ke-15 Serie A 2023/2024 menyajikan partai panas Roma vs Fiorentina di Stadion Olimpico pada Minggu, 11 Desember 2023.

Laga itu berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Menariknya, pertandingan tersebut diwarnai dua kartu merah untuk Roma.

Nicola Zalewski menjadi orang pertama yang dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain membuat tuan rumah kesulitan mempertahan keunggulan 1-0.

Gol cepat Romelu Lukaku pada menit kelima akhirnya bisa dibalas pada menit ke-66 oleh tim tamu.

Skor 1-1 membuat tensi semakin meninggi. Menjelang babak kedua usai, tepatnya di menit ke-87, Lukaku menerima kartu merah langsung.

Kondisi itu membuat pelatih Roma, Jose Mourinho, memutar otak. Paling tidak, dia harus mengamankan satu poin di kandang.

Muncullah trik nyentrik ala Mou yang membuat banyak orang penasaran menjelang akhir babak kedua.

Dia tampak menuliskan coretan di sebuah kertas dan memberikannya ke ball boy untuk diserahkan kepada kiper Rui Patricio.

Menurut tangkapan kamera DAZN, kertas itu berisi gambar dengan nama Stephan El Shaarawy dan Eduardo Bove di kedua sisi. Catatan itu menginstruksikan bagaimana mempertahankan tendangan sudut pada menit-menit akhir.

Menurut Football Italia, Patricio lantas mengembalikan catatan itu kepada si anak gawang, yang mengklaim bahwa dia akan menyimpannya sebagai memorabilia pada hari dia bertugas di belakang Mourinho.

Terlepas dari itu, Roma sukses mempertahankan skor 1-1 hingga laga usai dengan susah payah.

Selain bermain dengan sembilan pemain, Giallorossi juga harus bergonta-ganti pemain akibat cedera.

Paulo Dybala harus keluar lapangan setelah cedera pada menit ke-20. Pemain pengganti, Sardar Azmoun, ternyata juga tak bisa bermain hingga akhir karena cedera betis kanan pada babak kedua.