Indonesian Masters 2023 Kembali Digelar di Jakarta untuk ke-11 Kalinya, Perebutkan Hadiah Rp23 Miliar
Suasana konferensi pers turnamen golf Indonesian Masters 2023. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOi)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen golf bertaraf internasional, Indonesian Masters, kembali digelar di Jakarta. Tahun 2023 ini, Royale Jakarta Golf, Halim tetap dipercaya menjadi venue untuk agenda yang telah digelar ke-11 kalinya di Tanah Air. 

Acara yang berlangsung mulai 16-19 November ini bakal memperebutkan hadiah sebesar 1,5 Juta dollar AS atau Rp23 miliar. Indonesian Master 2023 yang menjadi seri ke-11 di musim ini juga terasa spesial karena berlabel internasional series. 

“Tidak terasa sudah setahun sejak kita mengadakan Indonesian Masters dari edisi ke-10 tahun lalu di 2022. Tapi setiap tahun kita selalu excited karena memang ini event terbesar di Indonesia apalagi semenjak tahun lalu menjadi international series dari Asian Tour,” kata Jimmy Masrin selaku Founder Indonesian Masters dalam konferensi pers di Kuningan, Rabu 13 September. 

Soal Royale Golf Club, Halim yang kembali dipilih menjadi venue Indonesian Masters 2023, Hendro Sutandi selaku Dirut Royale Jakarta Golf Club merasa bangga bisa dipercaya menggelar acara ini ke-11 kalinya. 

"Memang di Indonesia ini pertandingan golf internasional itu Indonesian Masters. Kami sebagai host Indonesian Masters, Royale Golf Club, kami sangat bangga ditunjuk, dipilih oleh Indonesian Masters sebagai host. Ini yang ke-11 kalinya di Royale Golf. Jadi kita bangga," katanya. 

Pada seri ke-10 musim ini akan ada 144 pegolf dari seluruh dunia yang akan bertanding memperebutkan trofi kemenangan. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat 12 slot yang nantinya masih harus melewati proses seleksi.

Turnamen Indonesian Masters diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2011 dan dimenangkan selama tiga tahun berturut-turut oleh pegolf Inggris Lee Westwood. Sementara Jazz Janewattananond asal Thailand berhasil meraih gelar Asian Tour Order of Merit ketika kompetisi ini terakhir kali digelar pada 2019.

Pada tahun 2022, gelar juara masih diamankan oleh pegolf Thailand. Namun trofi juara kali ini berhasil direbut oleh Sarit Suwannarut yang memimpin sejak putaran kedua.