Berlabel Turnamen Prestisius dengan Hadiah Rp22,9 Miliar, Indonesian Masters 2022 Diramaikan 144 Pegolf dan Disiarkan di Seluruh Dunia
Indonesian Masters 2022 diikuti 144 pegolf. (Foto: Dok. Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen golf Indonesian Masters kembali bergulir setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19. Perhelatan tahun ini pun menyedot antusiasme tinggi.

Indonesia Masters 2022 berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Jakarta Timur pada 1-4 Desember mendatang. Ajang ini akan diramaikan 144 peserta dari mancanegara dan disiarkan di seluruh dunia.

Indonesia selaku tuan rumah mengirim 12 wakil untuk turut memperebutkan total hadiah sebesar 1,5 juta dolar atau sekitar Rp22,9 miliar.

“Pemain Indonesia ada 12 pemain profesional yang akan tampil. Tapi itupun masih ada undangan, termasuk juga ada para amatir terbaik," tutur Jimmy Masrin selaku Pendiri Indonesian Masters dan Chairman Asian Tour.

"Jadi atlet ranking atasnya Indonesia akan ikut, begitu pula pemain-pemain top."

“Pemain asing itu rahasia. Kami belum bisa sharing. Tapi kemungkinan yang main di LIV golf. Kalau sudah ada kontrak dari mereka, baru akan diumumkan,” lanjutnya.

President Director Royale Jakarta Golf Club, Hendro Sutandi mengatakan, pihaknya selaku host Indonesian Masters 2022 sudah melakukan persiapan maksimal sejak beberapa bulan lalu, mengingat turnamen ini juga akan disiarkan di banyak negara.

"Mulai (persiapan venue) kira-kira empat bulan setelah dapat info kalau ada Indo Masters, kami sudah mulai siapkan programnya. Termasuk kualitas rumput. Ini memacu Royal Golf untuk menjaga kualitas agar berstandar internasional," kata Hendro.

“Apalagi ini bakal disorot media seluruh dunia jadi kami harus memperlihatkan di Indonesia ada lapangan yang bagus. Kami sudah siap. Kami usahakan kondisi lapangannya bisa optimal, minimal seperti tahun sebelumnya,” jelas Hendro.

Turnamen Indonesian Masters diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2011 dan dimenangkan selama tiga tahun berturut-turut pegolf Inggris Lee Westwood.

Sementara Jazz Janewattananond asal Thailand berhasil meraih gelar Asian Tour Order of Merit ketika kompetisi ini terakhir kali digelar pada 2019.