Pegolf India Gaganjeet Bhullar Amankan Gelar Juara Indonesian Masters 2023, Termasuk Rekor Asian Tour
Pegolf asal India, Gaganjeet Bhullar. (Indonesian Masters)

Bagikan:

JAKARTA - Pegolf asal India, Gaganjeet Bhullar keluar sebagai juara kompetisi Indonesian Masters 2023. Keberhasilan itu juga membuatnya mencatatkan rekor baru di level Asian Tour.

Bhullar mengunci kemenangan saat tampil di Royale Jakarta Club pada Minggu, 19 November. Dalam ajang ini Gaganjeet Bhullar mencatatkan -24 par dan skor 260.

Sebelum menuntaskan pertandingan hari ini, Bhullar telah menyelesaikan 18 hole dengan 63 pukulan di hari pertama, hari kedua 67 pukulan, hari ketiga 63 pukulan dan hari keempat 67 pukulan.

Sukses menuntaskan pertandingan dan keluar sebagai juara, Bhullar mengaku senang dengan performanya. Meski sempat mengalami sedikit kendala di luar lapangan, tapi ia bangga karena bisa menuntaskan laga dengan maksimal.

“Berbicara tentang performance saya, sejujurnya saya bermain dengan sangat baik, dari hari pertama hingga keempat,” katanya dikutip dari keterangan resmi.

“Percayalah itu tidak mudah, saya mengalami sleepless nights minggu ini, tetapi pada akhirnya saya sangat bangga dengan diri saya sendiri karena memiliki keunggulan seven shot dan menang dengan selisih enam pukulan,”

“Saya juga berterima kasih kepada tim saya, psikolog pribadi saya, pelatih, dan caddy saya.” tambah Bhullar mengapresiasi.

Usai dinobatkan menjadi kampiun, Gaganjeet Bhullar mendapatkan Piala dan hadiah sebesar 270 ribu dollar atau lebih dari Rp4 Miliar.

Selain pencapaian itu, gelar ke-11 Bhullar di turnamen Indonesian Masters 2023 juga menorehkan rekor baru di Asian Tour. Bhullar menjadi pegolf internasional pertama yang berhasil menjadi juara dalam tiga turnamen berbeda di Indonesia.

Bhullar sebelumnya tercatat pernah menyabet gelar Indonesia President Invitational (2009), Indonesia Open (2013, 2016, dan 2022), serta Indonesian Masters 2023.