Bagikan:

JAKARTA - Turnamen golf bertaraf internasional, Indonesian Masters 2024, kembali bergulir di Jakarta. Edisi tahun ini merupakan seri ke-12 yang memiliki total hadiah menjadi 2 juta US dolar atau setara Rp30 miliar.

Turnamen tersebut bakal digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 31 Oktober-3 November 2024. Indonesian Masters 2024 tetap akan menjadi bagian dari International Series di mana total hadiah mengalami kenaikan sebesar 500.000 US dolar dari turnamen tahun sebelumnya.

Dengan kenaikan total hadiah sebesar Rp30 miliar, Indonesian Masters 2024 tidak hanya mencatatkan diri sebagai pergelaran turnamen golf profesional terbesar di Indonesia, tetapi juga menjadi ajang golf yang memiliki total hadiah tertinggi sepanjang sejarah turnamen golf profesional yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Kembali ditunjuk menjadi venue turnamen bergengsi dengan taraf internasional, Presiden Direktur Royale Jakarta Golf Club, Hendro Sutandi, mengatakan hal ini menjadi suatu kebanggan yang memang selalu dinantikan.

"Sejak debut Indonesian Masters pada 2011, Royale Jakarta Golf Club selalu menjadi tempat penyelenggaraan yang tepercaya. Hal ini menjadi suatu kehormatan bagi kami untuk menjadi bagian dari sejarah dan tetap menjadi mitra berharga Indonesian Masters," kata Hendro Sutandi.

"Indonesian Masters adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di Royale Jakarta, baik member maupun staf."

"Menyambut begitu banyak pemain kelas dunia dan menjadi sorotan internasional melalui siaran televisi global adalah kesempatan dan privilese luar biasa yang sangat kami apresiasi setinggi-tingginya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Commissioner & CEO Asian Tour, Cho Minn Thant, menyampaikan Indonesian Masters telah menjadi turnamen yang konsisten, populer, dan selalu ada selama lebih dari satu dekade.

"Sangat senang melihat perkembangan yang terjadi pada acara tahun ini. Kami berterima kasih kepada BNI, International Series, dan Royale Jakarta Golf Club atas komitmen kuat mereka dalam membuat ajang ini menjadi sukses besar. Sekaligus, memastikan acara ini memainkan peran penting dalam membantu memberikan kontribusi pada akhir yang menarik musim ini," tutur Thant.

Tahun lalu, Gaganjeet Bhullar dari India berhasil menyabet trofi Indonesia Masters. Sementara untuk turnamen tahun 2024 akan dimeriahkan oleh 144 peserta. Sebanyak 12 slot di antaranya disediakan untuk pegolf tuan rumah yang nantinya masih harus melewati proses seleksi.

Turnamen Indonesian Masters diadakan untuk pertama kalinya pada 2011 dan dimenangi selama tiga tahun berturut-turut oleh pegolf Inggris, Lee Westwood.

Sementara Jazz Janewattananond asal Thailand berhasil meraih gelar Asian Tour Order of Merit ketika turnamen ini terakhir kali digelar pada 2019.