Dua Pegolf Indonesia Juara B Division International Junior Golf Championship, Ketua PB PGI: Permainan Para Junior Jauh Lebih Bagus
Pegolf muda Indonesia, William Justin Wijaya. (Foto via Antara/International Junior Golf Championship)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen golf, International Junior Golf Championship, berakhir pada Kamis, 15 Desember. Dua pegolf Indonesia, William Justin Wijaya dan Milany Adisty, keluar sebagai juara.

William juara Boys B Division dengan total pukulan 224 atau 8 di atas par. Dia mengalahkan rekan senegaranya, Jonatan Manuel Wijanto dan Jordan Indra Marcello.

Sementara Milany keluar sebagai pemenang Girls B Division dengan 230 pukulan atau 14 di atas par. Dia mengungguli atlet Thailand Paline Vimochart dan wakil Singapura Kimiko Ang Jianing.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Murdaya Poo mengapresiasi penampilan para peserta dalam turnamen ini, khususnya atlet dari Indonesia. Dia gembira karena atlet junior begitu antusias dalam unjuk gigi.

"Saya melihat mereka memiliki semangat yang tinggi. Saya bangga sekali, sekarang permainan para junior jauh lebih bagus," ujar Murdaya, seperti dilansir dari Antara, Jumat, 16 Desember.

"Saya terkejut melihat cara mereka bermain dan mental mereka yang sangat kuat. Teknik permainan mereka banyak dilatih teaching pro yang high performance," lanjutnya.

Sementara itu, dua pegolf Thailand Suvichaya Vinijchaitham dan Kittada Kosalutta menjadi juara Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship masing-masing di Divisi Girls dan Divisi Boy.

Suvichaya yang bermain di sektor putri total mengumpulkan 213 pukulan atau 3 di bawah par. "Pertandingan ini sangat menyenangkan. Putting dan pukulan driver saya juga bagus. Saya bisa bermain lebih lepas, walaupun angin sangat kencang. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk panitia penyelenggara. Lapangan ini sangat indah,” kata Suvichaya.

Sementara itu, Kittada mengaku kurang puas terhadap performanya, meski sukses menjadi juara. "Saya bersyukur bisa menjadi juara di turnamen ini. Saya melihat permainan para peserta lain juga sangat bagus. Saya sangat berterima kasih atas penyelenggaraan turnamen ini,” kata Kittada.

Sedangkan Boys A Division dimenangi Yixiang Wang (China) dengan total 223 pukulan atau 7 di atas par. Nathan C. Widjaya (Indonesia) menjadi runner-up dengan 223 pukulan atau 7 di atas par. Lalu Ahmad Fani Nazarudin di bawahnya dengan 225 pukulan atau 9 di atas par dan Nathan Keefe Pangestu menyusul dengan 225 pukulan atau 9 di atas par.

Pegolf Thailand lainnya, Navaporn Soontreeyapas, menjadi juara Girls A Division dengan 219 pukulan atau 3 di atas par. Tempat kedua juga menjadi pegolf Negeri Gajah Putih Neeranuch Prajunpanich dengan 227 pukulan. Lalu diikuti pegolf tuan rumah Bianca N.A. Laksono dengan 228 pukulan.