Bagikan:

JAKARTA – Turnamen golf terakbar di Tanah Air, Indonesia Open, akan digelar di Damai Indah Golf-PIK Course pada 29 Agustus-1 September mendatang. Tahun ini Indonesia Open kembali mengusung nama resmi Mandiri Indonesia Open 2024, karena dukungan Bank Mandiri yang sudah tiga kali berturut-turut menjadi sponsor utama.

Bakal diikuti pemain kaliber internasional dari 20 negara, Indonesia Open yang menjadi kalender Asian Tour menyediakan hadiah besar. Total prize money adalah 500 ribu dolar AS, atau sekitar Rp8,5 miliar.

“Turnamen ini tidak hanya penting bagi lokal, tapi juga memiliki daya tarik interasional yang besar, sehingga menjadi ajang olahraga yang patut berkolaborasi dengan Bank Mandiri," ujar Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri di Jakarta, Selasa (9/7).

Sementara itu, Ketum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Japto Soerjosoemarno memberikan apresiasi terhadap keikutsertaan Bank Mandiri sebagai seponsor utama Indonesia Open 2024.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Bank Mandiri untuk Indonesia Open selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan menjadi bukti komitmen mereka untuk membantu perkembangan golf di Tanah Air,” ujar Japto.

Indonesia Open tahun ini merupakan pergelaran ke-40, sejak pertama hadir pada 1974. Penyelenggaraan di Damai Indah Golf terakhir diadakan 10 tahun lalu. Tahun ini kejuaraan akbar ini kembali hadir di lapangan yang didesain oleh perancang lapangan golf ternama, Robert Trent Jones Jr.

Sayang, selama 40 tahun penyelenggaraan baru satu pegolf nasional yang memenangi Indonesia Open. Pegolf tersebut adalah Kasiadi, yang menjadi juara pada 1989.

Tahun lalu Indonesia Open dimenangi oleh pegolf Thailand, Nitithorn Thippong. Pegolf kenamaan asal  Irlandia, Pedraig Harrington memenangi Indonesia Open dalam pergelaran terakhir di Damai Indah Golf pada 2014.