Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain pelatnas PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, bakal membantu persiapan Viktor Axelsen jelang musim yang baru. Dia akan masuk ke dalam tim pelatihan Viktor Axelsen di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ihsan mengaku mendapat permintaan langsung dari Axelsen. Nantinya, dia akan jadi pasangan berlatih pemain nomor satu dunia itu selama tiga pekan.

Saat ini, Ihsan tengah membela klubnya, PB Djarum, di ajang Kejurnas PBSI. Setelah itu, dia akan terbang ke Dubai membantu Axelsen.

"Latihan di sana, bantu-bantu dia," ujar Ihsan seperti dikutip dari Antara, Kamis, 15 Desember. "Dia yang mengontak saya. Waktu zaman masih main sudah saling kenal dan berhubungan baik."

"Di sana sekitar tiga minggu. Habis Kejurnas langsung ke Dubai sampai Januari. Dia mau persiapan untuk Malaysia (Open)," lanjutnya.

Dia kemudian menuturkan, ada pemain lain yang juga akan turut terbang ke Dubai. Mereka adalah Loh Kean Yew (Singapura) dan Brian Yang (Kanada).

"Menurut saya, Viktor masih kekurangan teman latihan, makanya dia panggil saya, Loh Kean Yew dan lain-lain," tutur pemain yang satu generasi dengan Jonatan Christie dan Anthony Ginting itu.