BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Bidik Lewati Babak Grup Terlebih Dahulu
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menargetkan harus bisa melewati babak penyisihan grup pada ajang World Tour Finals 2023 pekan besok. Kompetisi penutup rangkaian tur semusim tersebut akan berlangsung dari 13 sampai 17 Desember pekan besok di Hangzhou, China. Jonatan adalah satu dari dua tunggal putra yang ikut berpartisipasi.

Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu mengatakan dirinya tidak mau memasang target terlalu tinggi lebih awal. Ia menegaskan akan fokus tahap per tahap saja.

"Targetnya pasti mau tampil semaksimal mungkin. Pasti mau mendapatkan hasil yang terbaik. Target utama sih di semi final dulu," ujar dia di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

BWF World Tour Finals melibatkan total 40 wakil dari lima yang sektor. Masing-masing sektor ada delapan wakil yang nantinya akan dibagi ke dalam dua grup.

Semua pemain di masing-masing grup akan saling berhadapan satu sama lain. Nantinya dua terbaik akan lolos ke babak semifinal.

Jonatan mengatakan delapan tunggal putra yang lolos sudah pasti yang terbaik. Untuk itu, dia siap menghadapi siapa pun, termasuk nomor satu dunia Viktor Axelsen.

"Untuk World Tour Finals memang pesaing terberat [Viktor] Axelsen. Dia masih yang paling kuat. Namun, sekarang sudah bisa mengimbangi," kata dia.

Selain Jonatan, lima wakil yang akan ikut tampil adalah Anthony Sinisuka Ginting, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Gregoria Mariska Tunjung.