Bagikan:

JAKARTA – Ganda campuran merupakan sektor yang sama sekali tidak punya wakil dalam daftar 10 besar peringkat BWF pada ujung tahun 2023.

Tidak banyak perubahan buat wakil Indonesia dalam daftar peringkat setelah ajang penutup musim BWF World Tour Finals 2023 usai digelar pekan kemarin.

Ada enam wakil dari empat sektor yang berlaga di ajang itu masih berada di peringkat 10 besar.

Dua wakil pertama adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Saat ini Ginting mengisi posisi keempat disusul Jonatan yang naik satu peringkat.

Saat tampil di BWF World Tour Finals 2023, kedua pemain itu punya nasib berbeda. Anthony hanya sampai di babak grup, sedangkan Jonatan sanggup mencapai babak semifinal.

Tiga tunggal yang saat ini berturut-turut mengisi tiga besar di atas Ginting ialah Viktor Axelsen, Kodai Naraoka, dan Li Shi Feng.

Sementara itu, di tunggal putri Indonesia punya Gregoria Mariska Tunjung. Juara Dunia Junior 2017 itu saat ini menempati peringkat ketujuh dunia.

Kemudian di ganda putra Indonesia punya dua wakil di 10 besar. Mereka ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian dan Bagas/Fikir sama-sama naik satu peringkat setelah BWF World Tour Finals 2023 sehingga saat ini berturut-turut berada di posisi keenam dan kesembilan.

Terakhir ada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan ini naik satu peringkat dan duduk di peringkat keenam.