Susunan Pertandingan Wakil Indonesia Hari Kedua BWF World Tour Finals 2022: Jojo Berupaya Bangkit
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen BWF World Tour Finals 2022 memasuki hari kedua, Kamis, 8 Desember. Jonatan Christie bakal berusaha bangkit untuk memetik kemenangan di hari kedua ini.

Pada hari sebelumnya, pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah dari rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Pada pertandingan kedua, dia akan menghadapi Loh Kean Yew.

Tunggal putra Indonesia itu wajib menang demi menjaga asa lolos babak semifinal World Tour Finals 2022.

Menurut catatan pertemuan yang dilansir pada laman resmi Federasi Badminton Dunia (BWF) yang dilansir Antara, Jonatan memiliki keunggulan telak dengan menyapu bersih seluruh kemenangan dari lima pertandingan yang pernah dilakoni melawan Loh.

Namun dalam agenda turnamen akhir tahun yang berlangsung pada 7-11 Desember itu, Jonatan yang berada di Grup B penyisihan WTF 2022 belum mencatatkan poin kemenangan. Pebulu tangkis unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen, turut mengalami nasib serupa dengan Jonatan yang menempati posisi terbawah.

Selain itu Loh turut mengamankan posisinya bersama Ginting di klasemen sementara Grup B tunggal putra dengan perolehan satu poin kemenangan usai mengalahkan Chou pada pertandingan hari Rabu.

Dari enam pertandingan hari pertama, Jonatan juga menjadi satu-satunya dari tujuh wakil Indonesia yang belum beruntung mendulang kemenangan perdana.

Berikut jadwal pertandingan babak penyisihan BWF World Tour Finals 2022, Kamis, 8 Desember, yang dimulai pukul 11.00 WIB:

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan)

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).