Turnamen Selancar RIP CURL Cup Padang Padang Kembali Digelar, Kali Ini Bakal Disambut Ombak Mistis di Pulau Bali
Ilustrasi turnamen selancar RIP CURL Cup Padang Padang. (Foto: Dok.RIP CURL)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen selancar internasional, RIP CURL Cup Padang Padang, kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Kali ini, penyelenggaran bakal lebih menarik dari sebelumnya.

Turnamen ini rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Masa tunggunya mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

Manajer WSL Asia Pasific, Ty Sorati menuturkan, pihaknya sangat bersemangat untuk menyambut Rip Curl Cup Padang Padang tahun ini di Indonesia.

"Event ini sangat unik karena hanya berlangsung di momen ombak terbaik, yang artinya kita akan melihat ombak yang sempurna pada saat kompetisi berlangsung," ujar Ty seperti dalam rilis yang diterima VOI, Jumat, 22 Juli.

"Kami tidak sabar untuk bisa menyaksikan para tuberiders terbaik dunia dan juga Indonesia bergumul dengan ombak paling mistis di dunia," lanjutnya.

Rip Curl Cup Padang Padang kali ini tak hanya melibatkan delapan atlet terbaik dunia, tapi juga mengikutsertakan delapan perwakilan Indonesia. Ajang yang ke-16 ini juga pertama kalinya menyakikan peselancar wanita pertama, Taina Angel Izquierdo.

Dia akan ikut serta mewakili Indonesia sebagai satu-satunya kompetitor wanita pada heat draw kompetisi trials tahun ini. "Sedari kecil, saya selalu datang untuk menyaksikan dan merasakan betapa spesial dan ajaibnya acara ini," tutur Taina Angel.

"Menjadi satu-satunya peselancar wanita Indonesia yang berkompetisi melawan beberapa peselancar favorit saya dan bukan sekedar di tempat surfing biasa, tetapi di Padang Padang? Wah, benar-benar mimpi yang jadi kenyataan," imbuhnya.