<i>Gokil</i>! Floyd Mayweather Kendarai Rolls-Royce Baru Seharga Rp119,7 Miliar
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju Floyd Mayweather Jr. muncul minggu ini dengan "mainan" baru. Di Instagram, ia memposting video koleksi mobil mewahnya: Rolls-Royce Cullinan.

Kendaraan, yang bernilai mulai dari 1,7 juta dolar AS di pasar AS (Rp25,43 miliar) itu memiliki interior yang seluruhnya sudah di-custom. Jadi, harganya diperkirakan mencapai 8 juta dolar AS atau setara Rp119,7 miliar.

Dengan setir, jok, dan sebagian dashboard dalam warna hijau limau, SUV hitam Mayweather ini juga dilengkapi atap "berbintang". Dalam video itu, petinju berusia 45 tahun itu mengenakan pakaian yang serasi dengan gaya mobilnya.

Mobil custom ini dipesan oleh Mayweather dari dealer Champion Motoring di California. Di jejaring sosial, perusahaan ini telah memberi bocoran melalui gambar mobil tanpa memberi tahu siapa pemiliknya.

Cullinan memiliki mesin V12 6,75 liter yang menghasilkan 543 tenaga kuda dan torsi 86,6 kgfm. Menurut portal 'Auto Evolution', model ini dapat mencapai 100 km/jam dalam 5,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 249 km/jam.

Ini adalah Rolls-Royce keenam Mayweather yang sudah memiliki Cullinan lain dalam koleksinya.

Petinju legendaris ini adalah penggemar supercar dan mengatakan dia memiliki lebih dari 100 unit.

Selama kariernya di atas ring, Mayweather mendapat julukan 'Money' karena menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Kekayaannya baru bisa baru disalip Cristiano Ronaldo pada tahun 2016.