Bagikan:

JAKARTA - Seorang petinggi Rolls-Royce bernama Ian Cameron tewas ditikam oleh seorang pria di depan rumahnya yang seharga 3 juta poundsterling atau sekitar Rp62,9 miliar di Bavaria, Jerman.

Cameron yang berusia 74 tahun merupakan pensiunan kepala desainer perusahaan multinasional asal Inggris yang memproduksi mobil hingga mesin pesawat tersebut.

Mengutip The Sun, Senin 15 Juli, usai kejadian kepolisian mendapati CCTV yang terletak di garasi rumah korban mati lantaran telah dipotong kabel listriknya.

Garasi rumah korban di Bavaria ini juga tempat untuk menyimpan barang-barang berharga.

Penyelidikan telah dilakukan kepolisian. Rumah mewah lain milik korban di Herrsching, Danau Ammersee juga disisir untuk pencarian bukti.

Cameron, yang tinggal bersama istrinya Verena Kloos, merupakan ahli mobil antik yang pensiun dari Rolls-Royce pada tahun 2013, setelah 20 tahun bekerja di perusahaan tersebut.

Selama bekerja di Rolls-Royce, Cameron terlibat mendesain model seperti 3 Seriez, Z8, Phantom hingga Ghost.

Berdasarkan keterangan penyidik, kepolisian menjelaskan ciri-ciri tersangka memiliki tinggi sekitar 180-190 cm.

Tersangka mengenakan celana panjang berwarna terang, hoodie biru tua, sarung tangan kuning-hijau dan membawa ransel merah saat melakukan aksi membunuh Cameron pada Sabtu malam pekan lalu.